_
Home / Warta / Politik / AHY Tegaskan Posisi Demokrat di Pilpres 2019
foto: merdeka

AHY Tegaskan Posisi Demokrat di Pilpres 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Demokrat disebut-sebut bermain dua kaki di Pilpres 17 April 2019. Terbaru, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dispekulasikan akan menjadi menteri, siapapun kandidat Pilpres 2019 yang menang.

“Sebetulnya sudah clear rel ganda itu, sudah saya jelaskan berkali-kali dan saya rasa semakin lama makin dimengerti oleh publik,” jelas AHY usai menghadiri penganugerahan doktor honoris causa yang disematkan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kepada Soekarwo, Rabu (27/3).

Putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) tersebut menjelaskan, track pertama yang dilalui Demokrat memenangkan Pileg.

“Track kedua Pilpres, tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa dalam koalisi ini Demokrat berada di mana,” tegas Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute tersebut.

Di Pilpres 2019, Demokrat bergabung dalam gerbong koalisi Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Namun dalam perjalanannya, banyak tokoh-tokoh partai Bintang Mercy ini justru merapat ke Paslon 01, Joko Widodo-KH MA’ruf Amin. Salah satunya, Soekarwo alias Pakde Karwo yang notabenenya ketua DPD Demokrat Jawa Timur.

“Saya tidak ingin mengakibatkan spekulasi dalam perbincangan ini, yang jelas saya sampai hari ini memiliki mandat untuk memenangkan Demokrat dalam Pileg,” dalihnya lagi.

“Saya akan fokus di sana dan sebelumnya tidak ada deal-deal politik yang membuat saya kehilangan fokus untuk menyukseskan kemenangan Demokrat dalam Pemilu ini,” sambungnya tegas.

Sebelumnya, ramai isu soal AHY akan dijadikan menteri di Kabinet Kerja Jokowi. Bahkan kabarnya, pihak Demokrat sudah melakukan komunikasi politik dengan istana. (merdeka/ags/data1)

Check Also

Derita Sejumlah Penyakit, Kivlan Zen Dirawat di RSPAD

  JAKARTA – Eks Kepala Staf Kostrad TNI Mayjen (Purn) Kivlan Zen dirawat di RSPAD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.