_
Home / Pemilu / TKN: Pernyataan soal Anggaran Bocor Cuma Mencari Sensasi, Bukan Substansi
Abdul Kadir Karding. (Foto: Okezone)

TKN: Pernyataan soal Anggaran Bocor Cuma Mencari Sensasi, Bukan Substansi

JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengatakan ucapan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait kebocoran anggaran lebih pantas disebut sebagai “ocehan politik” ketimbang pidato politik.

Alasannya, kata Karding, pernyataan itu ibarat sudah menjadi barang bekas karena pernah disampaikan pada Pilpres 2014. Kemudian, tidak pernah sekalipun dijabarkan bukti, apalagi melakukan pelaporan hukum.

“Sikap Prabowo yang lebih doyan menuding tanpa bukti menunjukkan karakter politiknya yang doyan mencari sensasi ketimbang substansi. Wacana kebocoran anggaran ia ucapkan bukan untuk memperbaiki keadaan bangsa, tapi lebih pada upaya menyudutkan dan menjatuhkan lawan politiknya,” ujar Karding dalam keterangannya, Jumat (8/2/2019).

Ia mengatakan, publik dinilai sudah cukup cerdas untuk membedakan mana ucapan yang substansi atau sekadar menyasar sensasi. Sehingga, upaya pihak lain mendapat insentif elektoral dari gaya politiknya akan berujung kesia-siaan.

Karding menuturkan, APBN selama ini dikelola secara kredibel dan profesional. Setiap tahun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga melakukan audit.

Dia melanjutkan, dua tahun terakhir pada 2016 dan 2017, BPK memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP).

“Pak Prabowo sebaiknya menjadi orang yang bertanggung jawab dengan membuka data kebocoran yang Beliau tudingkan, sekaligus melaporkan kebocoran tersebut ke penegak hukum seperti KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” ucap Karding.

Ia mengatakan, TKN akan ikut mendorong dan mendukung laporan kebocoran anggaran tersebut jika benar-benar terjadi.

Check Also

Bahas Pelantikan Presiden, Wiranto Gelar Rapat Terbatas

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menggelar rapat terbatas guna membahas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.