_
Home / Fokus Redaksi / Tiket Pesawat Mahal, Masyarakat Beralih ke Kapal Laut
WOL Photo/Ega Ibra

Tiket Pesawat Mahal, Masyarakat Beralih ke Kapal Laut

MEDAN, Waspada.co.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) menunjukkan kinerja positif pada awal tahun 2019 yang ditandai dengan kenaikan jumlah penumpang kapal cukup signifikan.

Pada Januari 2018, jumlah pengguna kapal PELNI sebanyak 343.965 pelanggan dan saat ini Januari 2019 menjadi 414.649 pelanggan atau naik 21 persen.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Ridwan Mandaliko, menuturkan peningkatan jumlah pelanggan sebanyak 21 persen cukup menggembirakan bagi PELNI.

“Diprediksi kenaikan jumlah pelanggan didasari beberapa hal, di antaranya tingkat pelayanan yang makin membaik, kemudahan memperoleh tiket yang bisa diakses dengan HP, cara pembayaran dengan kartu debet dan kebijakan free bagasi hingga 50 kg untuk setiap penumpang,” tuturnya, Sabtu (16/2).

Menyinggung masih mahalnya tiket pesawat juga berimbas kepada masyarakat untuk beralih ke trasportasi lain. Salah seorang penumpang, Aida, warga Jalan Pasar 10, Deliserdang, mengaku memilih naik kapal Laut karena harga tiket pesawat masih mahal.

“Ya, mau gak mau, naik kapal laut, karena harga tiket pesawat masih tinggi. Naik kapal laut harganya normal, ya memang sih sampainya lebih lama, tapi mau gimana, gak ada pilihan,” tuturnya kepada Waspada Online.

Sedangkan, Robby salah seorang warga Medan yang sering berpergian menggunakan jasa pesawat terbang mengaku akan memilih alternatif lain kalau harga tiket masih mahal.

“Ya mau tidak mau kan, harga tiket pesawat mahal. Belum lagi bagasi seorang berbayar, jadi milih trasportasi lainlah,” pungkasnya.(wol/eko/data)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Masalah Mesin, Singapore Airlines Kembali Larang Dua Pesawat Boeing

SINGAPORE, Waspada.co.id – Maskapai Singapore Airlines melarang terbang dua pesawat Boeing 787-10 Dreamliner karena temuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.