Produsen Otomotif Berlomba Tampilkan Feature Canggih di Era 4.0

Waspada.co.id -Perkembangan teknologi yang semakin canggih mendorong produsen otomotif terus berlomba-lomba tampilkan feature terbaru di era 4.0.

Vice President DND & SLS, PT. Nissan Motor Indonesia, Alan Caugant saat memperkenalkan produk terbaru mereka All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena di Medan.

“Kami memenuhi tuntutan itu melalui Nissan Intelligent Mobility yang diusung kedua kendaraan,Pelanggan Nissan, termasuk di Medan menginginkan teknologi maju, termasuk fitur-fitur keselamatan yang canggih serta kenyamanan,” tuturnya di Medan, Kamis (28/2).

Fitur canggih pada keduanya mulai diterapkan pada sistem konektifitas dengan telepon pintar dan juga sistem navigasi untuk mendukung kenyamanan berkendara. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control dan Traction Control yang meningkatkan rasa percaya diri saat berkendara.

“Dan Khusus pada All New Nissan Serena, fitur canggihnya yakni layar monitor utama yang menghubungkan head unit dengan telepon pintar, dan juga terhubung dengan roof monitor berukuran 11 inci. Layar monitor berikutnya adalah Multi Information Display berukuran 7 inci yang memiliki banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor yang terkenal dari Nissan,” katanya.

Selain kecanggihan dari sisi teknologi, aspek kenyamanan ditunjang dengan ruang-ruang yang didesain lebih luas serta ruang bagasi yang memiliki daya tampung lebih besar.

Ditambahkan. Branch Manager Nissan Gatot Subroto, Ariston Sinuraya mengaku gairah pasar otomotif masih tetap stabil. Hal ini karena otomotif sudah menjangkau berbagai kebutuhan dasar masyarakat. Atas dasar itu pula mereka tetap yakin target-target pasar yang mereka tetapkan di internal akan mampu dicapai.

“Apalagi kita juga selalu memberikan pelayanan terbaik termasuk service dan perawatan, tentu itu akan menjadi faktor penting dalam bisnis otomotif yang dijalankan,” tutupnya.(wol/rls/data1)