_
Home / Sports / Lokal / Porwil Medan V Awal Persiapan PON 2024
WOL Photo/Ari

Porwil Medan V Awal Persiapan PON 2024

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengatakan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan V Tahun 2019 bakal strategis, karena menjadi momentum awal mempersiapkan atlet menuju PON 2024 di Sumut-Aceh.

Hal itu dikatakan Eddy pada Rapat Persiapan Porwil Medan V/2019 di aula Sekretariat KONI Medan, Jumat (1/2). Disebutkan, Porwil Medan V nantinya akan digelar pada 23-30 Maret mendatang.

“Meski memasuki tahun kelima, kita tetap bekerja keras agar Porwil Medan lebih sukses. Kemudian, dalam memulai program haruslah diawali semangat. Untuk itu kami ajak semua bekerja lebih semangat lagi demi hasil yang lebih baik, “ucap Ketua Umum KONI Medan.

“Dari Porwil Medan V inilah, kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON 2024 saat Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah. Di PON 2024 nanti, atlet akan memasuki golden age (usia emas),” papar Eddy.

Ditambahkan, para atlet PON 2020 telah terpilih dan tinggal memasuki ajang seleksi, termasuk hasil Porprovsu 2019 pada Juni mendatang. Menurut Eddy, atlet yang disaring dari Porwil Medan V merupakan lapis ketiga untuk mendampingi atlet-atlet binaan KONI Medan yang sudah terjaring dari Porkot X lalu sebagai lapisan kedua.

Sementara itu, atlet lapis pertama adalah mereka yang dipersiapkan bersama kontingen Sumut untuk PON 2020 di Papua serta Porwil Sumatera, Kejurda maupun Seleknas.

Porwil Medan V akan terbagi dalam tiga wilayah. Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Area tergabung di Wilayah I. Untuk Wilayah II ada Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah, dan Baru. Wilayah III dihuni Medan Helvetia, Marelan, Labuha, Deli, Belawan, Barat, dan Timur.

“Pelaksanaan Porwil Medan V diawali dengan pendaftaran pada 4-23 Februari mendatang yang dilanjutkan dengan proses verifikasi,” tandas Eddy. (wol/aa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Medan Labuhan dan Medan Timur Jawara Basket

MEDAN, Waspada.co.id – Kecamatan Medan Labuhan menjadi juara umum cabor bola basket pada Pekan Olahraga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.