PLN Tambah 2 UP3 Untuk Tingkatkan Kualitas Kelistrikan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – PT PLN Wilayah Sumatera Utara menambah dua Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), yakni UP3 Medan Utara dan UP3 Bukit Barisan, untuk memperbaiki kualitas layanan kelistrikan ke masyarakat.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, Feby Joko Priharto, mengatakan pelayanan kelistrikan selama ini sudah baik.

“Tentu dengan bertambahnya unit layanan tersebut maka kualitas layanan kelistrikan terhadap masyarakat akan semakin baik. Dua unit layanan tersebut menambah struktur baru yang akan menambah daya kerja PLN di Sumatera Utara,” ujar Joko di Medan usai serah terima jabatan manager pada beberapa UP3 di jajaran PLN UIW Sumatera Utara, Senin (25/2).

Joko juga mengingatkan agar struktur pejabat pada kedua unit tersebut segera memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan juga berkoordinasi dengan sesama unit lain.

“UP3 Bukit Barisan akan mendekatkan layanan sebagian pelanggan di Binjai. Kemudian, UP3 Medan Utara akan mendekatkan layanan kepada sebagian pelanggan di wilayah Lubuk Pakam dan Medan, intinya kita berharap koordinasi ini semakin menguatkan kualitas layanan,” jelasnya.

Pertambahan dua unit layanan tersebut juga ditandai dengan rotasi jabatan di lingkungan PLN UIW Sumatera Utara. Para pejabat baru yang dirotasi diantaranya
Rony Afrianto sebelumnya menjabat Manager UP3 Padangsidimpuan di tempatkan pada jabatan baru sebagai manager UP3 Majalaya, Jawa Barat.

“Sementara Dian Herizal yang sebelumnya menjabat Manager Efisiensi Pengukuran dan Mutu Sistem Distribusi di PLN UIW Sumut di tempatkan pada jabatan baru Manajer UP3 Padangsidimpuan,” tuturnya.

Kemudian, Hiro Pingkir Pardede sebelumnya Manager PLN UP3 Tahuna UIW Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo di tempatkan pada jabatan baru Manager UP3 Bukit Barisan.

“Dan Efi Ziarman sebelumnya Manager UP3 Subussalam PLN UIW Aceh menjadi Manager UP3 Rantauprapat. Sementara, Rizal Azhari Yang sebelumnya menjabat Manager UP3 Rantauprapat menjadi Manager UP3 Medan Utara,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN