_
Home / Medan / Coba Kabur, Buronan Curanmor Dipelor Polisi
WOL Photo

Coba Kabur, Buronan Curanmor Dipelor Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Barat tembak Lukisan Agustin alias Komo (24) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Herison Manullang, Senin (25/2), menjelaskan pengungkapan kasus ini bermula ketika pihaknya mendapatkan laporan kasus pencurian Honda Vario BK 6042 AFL milik korban Nurul Hasanah (36) di Jalan Putri Hijau Medan.

“Aksi pencurian ini terjadi Rabu (25/7/) sore, saat korban memarkirkan sepeda motornya ke teras rumah, tak lama kemudian pelaku beraksi dan mencuri kendaraan roda dua milik korban,” ujarnya.

Polsek Medan Barat yang mendapat laporan, sambung Herison, kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelakunya.

“Setelah 7 bulan melakukan pengejaran, pelaku diamankan saat berada di rumahnya Pasar II Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli,” ungkapnya.

Herison menambahkan saat melakukan pengembangan barang bukti, pelaku berusaha melarikan diri.

“Sehingga tim memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku, kemudian pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan,” imbuhnya.

Dari pemeriksaan diketahui pelaku menjual sepeda motor milik korban seharga Rp2,5 juta, yang dipakainya untuk menebus sepeda motor vespa yang digadaikannya.

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” pungkas Kanit Reskrim. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Pengendara Motor Ditangkap Usai Beli Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Nasib sial dialami dua pengendara sepeda motor berboncengan bernama, Yudi (40) dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.