Ini Pesan Ustadz Riza Muhammad di Tahun 2019

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Ustadz kondang, Riza Muhammad, mengisi malam pergantian tahun di Kota Medan. Dalam tausiahnya, ia menyampaikan bahwa manusia selama ini acapkali melupakan dua nikmat yang diberikan Allah SWT. Yang pertama nikmat kesehatan dan kedua nikmat iman.

Karenanya dia mengajak semua yang hadir untuk mensyukuri kedua nikmat itu sehingga Allah akan terus memberkati dan melindungi.

Selanjutnya Riza Muhammad mengingatkan, sebagai umat Islam hendaknya senantiasa berbuat kebaikan dan selalu bertakwa. Selain dekat dengan Allah, juga akan dimurahkan rezekinya. Di samping itu berusaha menjadi orang-orang yang dirahmati Allah.

Dikatakannya, ada tiga kriteria orang yang dirahmati Allah yakni orang yang beriman, orang yang berhijrah untuk kebaikan dan orang-orang yang istiqomah. “Apabila ini dapat dilakukan, Allah SWT akan selalu merahmati dan memberkati sehingga dijauhkan dalam segala macam musibah maupun bencana,” ungkap Riza Muhammad, Senin (31/12) malam.

Terkait dengan banyaknya musibah bencana yang terjadi belakangan ini, Riza Muhammad mengatakan itu tidak terlepas akibat banyaknya maksiat yang terjadi. Oleh karenanya melalui momen pergantian tahun ini, dia mengajak semua untuk menjauhi segala bentuk maksiat dan terus meningkat keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

“Apabila umat di suatu negeri beriman dan bertaqwa, maka Allah akan menurunkan keberkahan kepada negeri tersebut. Sebaliknya apabila umat tidak beriman dan selalu berbuat maksiat, Allah akan menurunkan azabnya dalam bentuk bencana,” tegasnya.

Jelang detik-detik pergantian tahun, acara dipungkasi dengan doa bersama. Doa kali ini dibawakan perwakilan dari MUI Kota Medan didampingi tokoh lintas agama yang berasal dari agama Kristen Protestan, Kristen Khatolik, Budha, Hindu dan Konghucu.

Tepat pukul 00.00 WIB, suara sirine pun meraung memecahkan keheningan malam disertai dengan kalimah takbir Allahu Akbar berulangkali. Bersamaan itu dari sejumlah hotel yang berada di seputaran Lapangan Benteng, kembang api pun diluncurkan berulangkali sebagai ungkapan kegembiraan menyambut datangnya tahun baru 2019. (wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama