_
Home / Medan / DPRD: Dirut PD Pasar Harus Koperatif, Biar Kasus OTT Pasar Marelan Selesai
Jangga Siregar. (WOL Photo)

DPRD: Dirut PD Pasar Harus Koperatif, Biar Kasus OTT Pasar Marelan Selesai

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota Komisi C DPRD Medan, Jangga Siregar, menyayangkan tidak hadirnya Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya, dalam sidang kasus OTT Pasar Marelan beberapa waktu lalu. Menurutnya, jika Rusdi tak merasa bersalah, dirinya harus datang memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejatisu sebagai saksi kasus tersebut.

“Jika Rusdi tak bersalah, sudah sepantasnya dia datang menghadiri sidang tersebut. Agar semuanya jelas hingga ke akar permasalahan. Ini negara hukum, harus taatlah,” ketusnya, Kamis (31/1).

Akibat tidak hadirnya Rusdi, JPU Kejatisu Abdul Hakim Sorimuda Harahap mengaku sudah melayangkan panggilan kedua. Menanggapi itu, Jangga mengingatkan Rusdi agar tidak lagi menunggu panggilan ketiga.

“Jangan sampai panggilan ketiga. Kalau kita lihat banyak permasalahan di Pasar Marelan mulai dari serah terima yang harusnya sudah sama kios dan mejanya sesuai perjanjian PD Pasar dengan Sekda. Jadi Rusdi harus penuhi. Kalau tidak salah, klarifikasi. Agar semuanya jelas. Ini negara hukum, sudah sepantasnya setiap orang di NKRI harus taat hukum,” ujarnya.

Jangga meminta, agar Rusdi tidak mengorbankan Aliswan dan Arifin serta rekannya yang lain. Sebab, ada perjanjian antara PD Pasar dan P3TM. Sehingga, penting baginya untuk menjelaskan isi perjanjian itu.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) resmi mengirimkan surat panggilan kedua untuk Direktur PD Pasar Medan, Rusdi Sinuraya agar mau menghadiri proses persidangan operasi tangkap tangan (OTT) para pengurus P3TM yang telah berlangsung di Pengadilan Negeri Medan. Kehadiran Rusdi sangat diperlukan, guna mencari keterangan dalam kasus OTT tersebut.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Diminta Serius Tanggulangi Kemiskinan Dengan Program “Kotaku”

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan diminta agar mengalokasikan dana Rp100 juta per tahun setiap kelurahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.