BNN Tangkap 100 Kg Sabu dan 10 Ribu Ekstasi dari Sindikat Ramli Cs

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menyita narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 100 kg dan 10 ribu butir ekstasi dari pemasok narkoba Ramli Cs.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, Kamis (24/1), mengatakan pengungkapan sabu dengan jumlah besar dalam penangkapan lebih kurang 73 Kg sabu dan 10 ribu butir ekstasi di Aceh, beberapa waktu lalu.

Dari penangkapan pertama petugas mengamankan lima orang pelaku yang merupakan keluarga Ramli.

Kelimanya yakni Ramli bin Arbi Napi Tanjung Gusta berperan sebagai pengendali, Saiful Bahri, Muhammad Zubir, Muhammad Zakir, dan Metaliana yang merupakan anak kandung dan menantu Ramli.

Kemudian dilakukan pengembangan dari hasil operasi BNN di Aceh dan Belawan Sumut kembali sita sabu seberat 25 kg.

“Kami berhasil menangkap tersangka Syafinur alias PAN. Tersangka yang diduga sebagai pemasok narkotika dari Malaysia ke Indonesia. Kami amankan ia dan menyita 25 kg sabu. Pelaku ini diamankan di Pasar Gruegok, Provinsi Aceh,” ungkapnya didampingi Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Marsauli Siregar dan Kabid Berantas BNNP Sumut AKBP Agus Halimuddin.

“Awalnya kami menangkap kapal kecil yang ditumpangi PAN ini, dan menyita 8 kg sabu. Tidak puas sampai di situ, kami kemudian melakukan pengembangan ke rumah tersangka dan berhasil mengamankan 17 kg sabu,” sambung Arman.

Lebih lanjut, sambungnya, untuk 17 kg sabu tersebut rencananya akan didistribusikan ke Medan dan wilayah Sumut lainnya.

“Jadi barang tersebut sudah di masukkan ke dalam mobil Xpander dengan nomor polisi BK 1981 AM. Total sabu yang di sita petugas sebarat 25 Kg yang dikemas dalam bungkus teh warna hijau dan dibungkus menggunakan lakban warna hitam,” pungkas Arman. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN