_
Home / Medan / Penertiban PK5 Kurangi Pendapatan Pedagang
Fendi (38) kiri, pedagang kaki lima Pasar Aksara - Syamsul (32) kanan, pedagang kaki lima di Jalan Gedung Arca

Penertiban PK5 Kurangi Pendapatan Pedagang

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan sampai saat ini masih gencar melakukan penertiban pedagang kaki lima (PK5). Tujuannya tak lain adalah, untuk menata kota ini menjadi lebih baik lagi. Seperti penertiban PK5 di Jalan Gedung Arca dan Pasar Aksara.

Penertiban dilakukan guna mengembalikan area publik ke fungsi semula, sekaligus mengurangi kemacatan lalu lintas yang disebabkan para PK5 menjajakan barang dagangannya hingga badan jalan.

Penertiban itu pun menuai protes dari para pedagang. Di mana aksi penertiban ini telah mematikan mata pencaharian mereka sebagai PK5.

“Dampaknya seperti inilah memang, agak sulitlah jadinya. Karena hari-harinya kami kan di sini cari makan, tiba-tiba diangkat. Jadi, di rumah (uang belanja, red) terbengkalailah jadinya. Tidak ada kerjaan lagi, karena barang dagangan kami diangkat,” ujar Samsul (32), salah satu PK5 di Jalan Gedung Arca, (10/12) kemarin.

Hal senada juga dikatakan salah satu PK5 di Pasar Aksara, Fendi (38). Kekecewaan dirinya memuncak pasca pendapatan yang ia dapatkan berjualan di Pasar Bengkok, Kabupaten Deli Serdang.

“Kecewa sih. Dibandingkan di sana (Pasar Aksara, red), pasti jauh perbedaannya. Tempatnya di sini (Pasar Bengkok) pun lebih kecil dibandingkan di Pasar Aksara. Pendapat di sana juga lebih banyak,” keluhnya seraya berharap pemerintah memberikan tempat yang laik bagi agar pendapatan mereka pulih.(wol/mrz/nin/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Peduli Lingkungan, Akhyar Tanam Pohon Hingga Tebar Bibit Ikan di Sungai

MEDAN, Waspada.co.id – Guna menjaga kelestarian lingkungan yang ada di Kota Medan, Pelaksana Tugas (Plt) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.