Klopp: Salah Bukan Tukang Diving

foto: epa

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membela Mohamed Salah yang dituding tukang diving dalam sejumlah kesempatan. Salah satunya saat Liverpool menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Minggu (30/12) kemarin.

The Reds mendapat hadiah penalti dalam kemenangan 5-1. Wasit memberikan penalti karena menilai Salah dilanggar bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos di dalam kotak terlarang. Sebelumnya, Liverpool juga disudutkan karena mendapat penalti kala menang atas Newcastle United. Kala itu, Salah juga menjadi korban pelanggaran.

“Kami tidak memiliki pemain tukang diving dan itu bukan diving. Wasit yang memutuskan (penalti),” kata Klopp, Senin (31/12).

Kala itu, Liverpool tengah unggul 3-1. Salah menerima bola dan berlari menembus kotak penalti. Saat mendekati gawang Bernd Leno, Salah dijatuhkan Sokratis dan wasit menganggap itu sebagai pelanggaran. Klopp menilai, dari berbagai moment pelanggaran berbuah penalti yang terjadi, Salah punya peluang besar mencetak gol jika tidak dilanggar.

“Jika mereka (para bek lawan) tidak menyentuh Salah, maka dia akan terus berlari dan menembak bola. Dan kita tahu dia bagus dalam menembak bola,” serunya.

“Apakah kita membutuhkan darah untuk penalti? Saya pikir tidak. Pada moment itu (vs Arsenal), jika Mo (Salah) tidak disentuh dan bisa menendang bola – saya tahu dia cukup bagus untuk melakukan itu,” sambung Klopp. (wol/aa/tribal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL