_
Home / Sumut / Jalinsum Parapat-Siantar Longsor, Arus Lalin Dialihkan
WOL Photo

Jalinsum Parapat-Siantar Longsor, Arus Lalin Dialihkan

PARAPAT, Waspada.co.id – Jalan Lintas Sumatera dari Parapat menuju Siantar tepatnya di Jembatan Ganda Pabrik Ganjang arah Parapat, Selasa (18/12) sore tertimbun longsor.

Sehingga personil kepolisian setempat terpaksa mengalihkan arus lalu lintas kendaraan yang datang dari Kota Siantar persisnya Simpang Aek Nauli menuju Sipanganbolon sepanjang 18 km.

Tak hanya itu, kemacatan panjang juga terjadi dari arah Tobasa hingga Parapat karena kondisi ruas jalan tertutup genangan lumpur.

Dalam musibah longsor yang terjadi karena tingginya intensitas curah hujan, menyebabkan beberapa unit kendaraan yang tengah melintas turut tertimbun longsor. Namun begitu, dipastikan tidak ada korban jiwa karena longsor tersebut.

Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, mengatakan pihaknya telah menurunkan tiga unit alat berat untuk melakukan evakuasi material lumpur sehingga arus lalu lintas di Jalinsum Parapat dapat kembali dilalui.

“Saat ini sedang proses evakuasi material lumpur di Jalinsum Parapat. Sedangkan untuk arus lalu lintas ditutup sementara waktu,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kepala BPBD Sumut Benarkan Penemuan Lokasi Diduga Bangkai KM Sinar Bangun

MEDAN, Waspada.co.id – Hari keenam pencarian kapal kayu KM Sinar Bangun menemui titik terang. Tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.