Hari Ibu, Wali Kota Ajak Kaum Wanita Tingkatkan Peran

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan sangat mengapresiasi kehadiran dan peranan wanita dalam setiap sendi kehidupan. Wanita memiliki peranan penting dan peranan ganda dalam kehidupan rumah tangga, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Dalam kehidupan rumah tangga, wanita atau kaum ibu memiliki peranan penting karena merekalah yang melahirkan putra-putri kemudian mengasuh dan mendidiknya sampai pada akhirnya mengantarkan anak-anaknya menjadi manusia yang berkualitas,” ujar Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Kota Medan, Musaddad, saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-90 Tingkat Kota Medan Tahun 2018, Jumat (21/12).

Selain itu, para ibu juga sebagai pendamping suami yang turut menunjang keberhasilan profesi suami menjadi seorang yang sukses dan berprestasi sampai ke puncak karir. Begitu pula tidak kalah pentingnya akan peranannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Wali Kota dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Musadad menyampaikan dan tanggungjawab seorang ibu semakin kompleks dan berat serta dihadapkan pada berbagai tantangan. Wali Kota berpesan kepada seluruh wanita di tempat ini agar tetap semangat menjalani peran sebagai seorang ibu bagi anak-anak, peran sebagai istri, dan berbagai peran lainnya.

“Jadilah figur panutan yang cerdas, adaptif sekaligis produktif dalam membentuk kepribadian anak-anak kita, karena anak-anak ini membutuhkan sentuhan karakter yang kuat dari orang tua, dan sebagai ibu harus mampu berinteraksi dan merespon anak-anak dengan intens, cepat, dan tepat,” ujarnya.

Musaddad menyampaikan, peringatan hari ibu yang dirayakan setiap tahunnya, diharapkan dapat meneguh tekad dan perjuangab untuk melindungi serta memberdayakan kaum ibu yang ada di Kota Medan ini.

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar, menyampaikan peranan perempuan sangatlah penting dalam membangun keluarga dan negara. Seorang perempuan yang diciptakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala wajib disyukuri dan menjadi kebanggaan tersendiri, terutama mengingat posisinya yang sangat penting dalam membangun sebuah keluarga.

“Kita sebagai wanita-wanita hebat harus bangga dan bersyukur dengan peranan yang kita miliki. Kebaikan dan ketulusan yang kita miliki kelak akan mengantarkan kita di posisi yang paling mulia di sisi Allah subhanahu wa ta’ala,” tukasnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN