_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Desainer Indonesia Pukau Pengunjung Den Haag Fashion Week 2018
foto: istimewa

Desainer Indonesia Pukau Pengunjung Den Haag Fashion Week 2018

Waspada.co.id – Dunia fashion di dunia mulai berkembang, yang memberikan dampak positif di Indonesia. Hal itu bisa kita lihat dari banyaknya desainer Indonesia Indonesia yang sudah mulai dikenal di manca negara dan perlahan mengembangkan sayap bisnis mereka ke pasar internasional.

Delapan desainer asal Indonesia yang tergabung dalam Pelangi Wastra Indonesia. Mereka tampil di Den Haag Fashion Week 2018 yang bertajuk The Modest Heritage of Indonesia dan digelar Jumat (7/12) lalu.

Para desainer ini berhasil memukau para undangan yang hadir di Gedung Museon, Stadhouderslaan, Den Haag, lewat karya-karya mereka mulai dari busana, tas, perhiasan juga sepatu yang bertemakan warisan nusantara Indonesia.

Para desainer itu adalah, Leny Rafael, Adelina Willy Suryani, Rizki Permatasari, Lala Gozali, Dwi Lestari, Gita Orlin, Putri Permana dan juga Melisa A. Bermara.

Selain fashion show, acara ini juga diisi dengan talkshow dengan para desainer serta bazar karya-karya mereka yang bisa dibilang berhasil menarik minat beli para undangan.

“Kesuksesan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, terutama pihak KBRI Den Haag, sebagai fasilitator dan supporter atas terselenggaranya acara fashion ini, dan mereka pun berharap bahwa hal ini bisa menjadi salah satu jalan untuk para desainer indonesia berkembang ke manca negara,” ucap Duta Besar RI Den Haag, H.E.I Gusti Agung Wesaka Puka.

Tak hanya sampai Belanda saja, rencananya para desainer lokal ini akan mengembangkan usaha mereka ke negara-negara lainnya. (kapanlagi/rahma/data2)

Check Also

Keseruan Rinni Family Peringati Hari Keluarga Internasional

Waspada.co.id – Bagi Rinni dan Jevin, hari keluarga internasional merupakan saat yang tepat untuk menikmati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.