_
Home / Ragam / Hiburan / Aquaman Melesat di Puncak Box Office Amerika
foto: dccomics

Aquaman Melesat di Puncak Box Office Amerika

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Film Aquaman diprediksi akan menaklukkan box office Amerika Utara pada minggu perdana penayangannya, dengan pendapatan mencapai 70 juta dolar AS (Rp1,02 triliun).

Capaian itu dinilai sangat memungkinkan, mengingat capaian menggembirakan Aquaman pada malam pembukaannya. Mengutip Variety, film arahan James Wan itu diprediksi sudah mengoleksi pendapatan sebesar 28 juta dolar AS (Rp408,8 miliar). Angka itu sudah termasuk pendapatan pada 20 Desember 2018 mencapai 13,7 juta (Rp200 miliar).

Apabila dihitung dengan pendapatan pada libur Natal, maka Aquaman diproyeksikan menghasilkan 120 juta dolar AS (Rp1,75 triliun). Pendapatan itu terbilang manis, mengingat film tersebut harus bersaing dengan tiga judul lainnya: Mary Poppins Returns, Bumblebee, dan Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Di pasar internasional, Aquaman telah menghasilkan 332 juta dolar AS (Rp4,84 triliun). Capaian itu diraih berkat strategi Warner Bros. yang merilis penayangannya dua minggu lebih awal dari Amerika Utara.

Peringkat kedua diprediksi akan menjadi pertarungan sengit antara Mary Poppins Returns dan Bumblebee. Sepanjang akhir pekan (21-23 Desember 2018), salah satu dari kedua film itu diprediksi akan mengumpulkan pendapatan sebesar 20 juta dolar AS.

Sepanjang libur Natal, Mary Poppins Returns film garapan Disney diperkirakan mampu mendulang pendapatan sebesar 35 juta dolar AS (Rp511 miliar). Pasalnya, film yang dibintangi Emily Blunt itu telah mengantongi 8,8 juta dolar AS dari penayangan di 4.090 layar bioskop.

Bumblebee meraih 2,9 juta dolar AS (Rp42,34 miliar) dari penayangan di 3.550 layar bioskop. Film yang dibintangi Hailee Steinfeld itu dan John Cena ini ditargetkan mengantongi pendapatan sebesar 30 juta dolar AS (Rp438 miliar) sepanjang libur Natal.

Sementara itu, Spider-Man: Into the Spider-Verse diproyeksikan akan berada di peringkat keempat dengan penghasilan 18 juta dolar AS (Rp262,8 miliar). (wol/aa/okz/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Demi Spider-Man, Disney Siapkan Dana Rp70 Triliun

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Setelah berhasil menyelesaikan perselisihan dengan Sony untuk film Spider-Man mendatang, Disney ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.