Solari: Semangat Madrid Telah Pulih

foto: realmadrid

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid mendapat angin segar setelah ditangani oleh pelatih sementara, Santiago Solari. Dalam debutnya, Los Blancos menang atas Melilla 4-0 di pentas Copa del Rey, Kamis (1/11) lalu.

Spontan publik Santiago Bernabeu mengelu-elukan namanya. Kini, ujian berikut bagi Solari adalah menjamu Real Valladolid yang juga peringkat enam klasemen La Liga, Sabtu (3/11) malam. Jelang pertandingan, Solari menyebutkan spirit Madrid sudah kembali menyala.

“Real Madrid bermain dengan penuh sukacita, antusiasme dan komitmen. Hasil yang kami raih adalah buah dari dua hal tersebut,” kata Solari pasca-kemenangan atas Melilla.

Kemenangan atas Valladolid akan menambah percaya diri Marid sebelum tandang melawan Viktoria Plzen di Liga Champions pada pertengahan pekan. Hanya saja, Valladolid belum terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di La Liga.

Sergio Ramos cs juga patut mewaspadai gelandang Leo Suarez dan striker Enes Unal yang masing-masing telah menyumbangkan dua gol musim ini. Kebetulan, Vallodolid berada di posisi lebih tinggi daripada Madrid saat ini. Pun demikian, Solari tetap optimis.

Advertisement

“Saya ingin Real Madrid bermain seperti tim juara yang telah mempersembahkan empat gelar juara Liga Champions. Ini tim yang matang, bermental juara dan kami tinggal mencari momentum itu lagi,” ujarnya. (wol/aa/rm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL