_
Home / Pemilu / Prabowo-Sandi Siapkan Strategi Putus Rantai Korupsi
foto: Kompas

Prabowo-Sandi Siapkan Strategi Putus Rantai Korupsi

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno, mengaku prihatin dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang kerap dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan informasi yang diterima pihaknya, akibat sudah maraknya korupsi, OTT dapat dilakukan oleh KPK setiap hari.

“Saya juga miris dengarnya itu, ada yang berikan informasi kalau KPK mau OTT setiap hari, pasti ada yang kena. Berarti kan ini (korupsi) masih berjalan terus. Ini enggak ada sama sekali menurunnya tingkat korupsi kita,” kata Sandi di Jalan Galuh, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (28/11).

Saat ini lanjut Sandi, pihaknya sedang meramu cara untuk memutus rantai korupsi. Jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019 mendatang, diharapkan korupsi dapat menurun.

“Sekarang saya fokus bersama Pak Prabowo dan Pak Kwik Kian Gie. Bagaimana pencegahan korupsinya, kalau memang pemberantasan korupsinya belum menghasilkan efek jera, ya pencegahannya (harus) seperti apa,” ujarnya.

Seperti diberitakan, KPK kembali melakukan OTT terhadap Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam OTT itu KPK mengamankan bukti uang senilai 45 ribu dolar Singapura. Sebelumnya, KPK juga banyak melakukan OTT terhadap sejumlah Kepala Daerah, mulai dari Bupati, Walikota hingga Gubernur. (inilah/ags/data1)

Check Also

Gerindra: Sinyal Prabowo Akan Kembali Nyapres di 2024 Kuat Sekali

  JAKARTA – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Syarif memberikan sinyal kuat bahwa Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.