_
Home / Medan / Layanan Kesehatan Gratis, Rail Clinic Sambangi Medan Labuhan
WOL Photo

Layanan Kesehatan Gratis, Rail Clinic Sambangi Medan Labuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, Rail Clinic PT KAI Divre I Sumut sambangi kawasan Medan Labuhan, Rabu (28/11).

Kegiatan berbentuk bakti sosial tersebut merupakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat yang berada di sekitaran jalur perlintasan kereta api dan dilukakan di gerbong Railc Clinic.

Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono diwakili Manager Kesehatan PT KAI Divre I Sumut, Agus Widodo, menuturkan bahwa melalui kegiatan bakti sosial kesehatan gratis ini, PT KAI Divre I Sumut ingin memperkenalkan Rail Clinic (kereta api layanan kesehatan) kepada masyarakat yang berada di sekitar Stasiun Kereta Api Labuan.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan masyarakat melalui bakti sosial ini yakni pelayanan kesehatan dokter umum, kesehatan gigi, kebidanan, dan pemeriksaan mata, laboratorium serta farmasi,” tuturnya didampingi Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Ilud Siregar.

Ia juga menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan gratis itu juga dilakukan pemberian kacamata baca gratis kepada beberapa siswa dan siswi dari Sekolah Dasar Negeri 060948 Medan Labuhan.

Sementara menurut Kanit Bimas Polsek Medan Labuhan, Iptu Sutrisno mewakili Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK, sangat apresiasi dan terimakasih kepada PT KAI Divre I Sumut yang telah melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis ini.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat, dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk memeriksakan kesehatannya,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemerintah AS Dukung Pembangunan Infrastruktur Transportasi Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bagian dari dukungan pemerintah AS untuk infrastruktur transportasi di Indonesia, Departemen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.