Lima Rekomendasi Film di Akhir Pekan

foto: vox

MEDAN, Waspada.co.id – Pekan terakhir Oktober, yang juga menjadi momentum perayaan Halloween, masih diwarnai sejumlah film baru. Tak hanya diisi dengan film bertema horor, bioskop Indonesia juga menyuguhkan film bertema komedi serta thriller.

Ada ‘Bad Times At The El Royale’ tentang tujuh orang asing yang bertemu dan ingin membuat penebusan ‘dosa’. Film itu dibintangi Chris Hemsworth, Jeff Bridges serta Dakota Johnson. Lalu ada kelanjutan kisah 3 Dara yang masih dibintangi Tora Sudiro, Tanta Ginting, dan Adipati Dolken.

Bila sebelumnya mereka dikutuk menjadi perempuan, kini 3 Dara harus berjuang menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT). Selain itu, film ‘Halloween’, ‘Tengkorak’ serta ‘A Star is Born’ yang masih meramaikan bioskop Indonesia.

‘Bad Times At The El Royale’
Bercerita tentang tujuh orang yang tak saling kenal dan masing-masingnya memiliki rahasia yang ingin mereka kubur. Ketujuh orang itu bertemu di El Royale, hotel tua dengan sejarah kelam di tepi Danau Tahoe. Film yang diarahkan Drew Goddard ini dibintangi Chris Hemsworth, Jeff Bridges serta Dakota Johnson.

‘3 Dara 2’
Melanjutkan kisah dalam film 3 Dara, sekuel ini masih menampilkan aksi dari 3 bintang utamanya yakni Tora Sudiro, Tanta Ginting, dan Adipati Dolken. Setelah tiga tahun lalu, Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro), dan Richard (Tanta Ginting) kini terpaksa menjadi Ibu Rumah Tangga.

Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian serta menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari), dan Grace (Ovi Dian). Semua ini bermula ketika 3 Dara mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono).

‘Halloween’
Halloween merupakan sekuel dari film bertajuk sama yang dirilis pada 1978. Film tersebut bercerita tentang seorang pembunuh bernama Michael Myers yang muncul pada malam Halloween dengan mengenakan topeng. Setelah 40 tahun, kini pembunuh bertopeng tersebut muncul kembali.

‘A Star Is Born’
A Star Is Born merupakan film garapan ulang dari film bertajuk sama rilisan 1937. Film ini disutradarai, ditulis, diproduseri serta dibintangi sendiri oleh Bradley Cooper. Sempat rilis debut di Venice pada 31 Agustus lalu, film ini tayang serentak di AS pada 5 Oktober 2018.

Untuk proyek ini, Cooper mengajak penyanyi Lady Gaga memerankan Ally, karakter yang sebelumnya diperankan Judy Garland dan Barbara Streisand. Ally merupakan pelayan keturunan Italia-Amerika dan penyanyi lokal yang bertemu dengan bintang musik country di sebuah bar. Keduanya tertarik satu sama lain dan membuat sejumlah karya musik bersama-sama hingga menjalin cinta.

‘Tengkorak’
Film ini mengisahkan tentang fosil manusia sepanjang 1850 meter berusia 170 ribu tahun yang ditemukan ketika gempa mengguncang Yogyakarta pada 2006 silam. Alih-alih menjadi kabar membahagiakan, penemuan ini justru membuat bingung pemuka agama dan peneliti. Hingga akhirnya, misteri fosil itu kemudian berhasil diungkap oleh seorang perempuan.

Film ini dibuat oleh dosen dan mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Prodi Kumpoter dan Sistem Informatika. Tengkorak menjadi satu-satunya wakil Indonesia dan masuk nominasi Best Film Kategori Science Fiction, Fantasy and Thriller dalam Cinequest Film Festival 2018 di California, Amerika Serikat. (wol/aa/cnn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL