_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Komisi VII DPR Minta Pemerintah Stop Hoax Soal Freeport
foto: Istimewa

Komisi VII DPR Minta Pemerintah Stop Hoax Soal Freeport

MEDAN, Waspada.co.id – Divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) 51 persen ternyata masih belum terealisasi. Kesimpulan itu didapat usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII DPR dengan Dirjen Minerba Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono dan Dirut PT Inalum (Persero) Budi Gunadi Sadikin.

Merespons itu, Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu yang juga wakil ketua Fraksi Gerindra meminta pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi), berkata jujur kepada rakyat Indonesia terkait proses divestasi saham Freeport dan juga isu-isu lainnya.

“Kami meminta pemerintah Jokowi menghentikan pencitraan dan tidak menyatakan berita-berita yang tidak benar seperti proses divestasi Freeport, karena bisa diasumsikan berita bohong alias hoaks,” katanya.

“Kasihan rakyat Indonesia, termasuk para pendukung inkumben yang telah memviralkan pernyataan presiden atau calon presiden Jokowi di Pilpres 2019 terkait Freeport,” jelas Gus Irawan, Sabtu (20/10) kemarin.

Dia mengingatkan, cara-cara pemerintah berkomunikasi dengan melakukan pencitraan yang tidak proporsional pada akhirnya akan merusak moralitas bangsa. Sementara, kata dia, para pendiri republik dan pemimpin dari dulu bekerja keras untuk memperkuat moralitas juang bangsa ini.

Ketua DPD Gerindra Sumut ini mengatakan jika pemerintah terus melakukan kebohongan terkait pencapaian atau pembagunan yang telah diraih, sama saja dengan memperlihatkan pemerintahan yang rapuh.

“Pemerintah harus menjelaskan secara terbuka soal ini, apa sebenarnya yang terjadi. Isu ini bisa dianggap oleh publik betapa pemerintahan saat ini sangat rapuh, karena dibangun atas satu kebohongan, di atas kebohongan yang lain,” tutupnya. (wol/min/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

PLN Diminta Kaji Pendataan Pelanggan Tak Mampu

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi VII DPR RI mendesak Plt. Direktur Utama PT. PLN (Persero) Sripeni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.