DPW PKS Sumut Rombak Kepengurusan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – DPP PKS hari ini, Rabu (17/10), resmi merombak susunan pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumatera Utara. Perombakan ini melalui surat keputusan yang ditandatangai Presiden PKS Sohibul Iman, dan Sekjen Mustafa Kamal.

Ketua DPP PKS, Tifatul Sembiring, menyebutkan perombakan ini merupakan hal yang biasa, untuk penyegaran menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Perombakan ini tak ada hubungannya dengan isu-isu yang berkembang di luar bahkan media sosial.

“Dengan diumumkannya surat keputusan ini, maka posisi Ketua DPW PKS Sumut, M Hafez, yang menjabat hampir dua priode diserahkan kepada Dr Hariyanto, yang sebelumnya menjabat Ketua DPD PKS Kabupaten Deliserdang.

Lebih lanjut Tifatul menjelaskan, perombakan struktur di DPW PKS Sumut tidak melanggat AD/ART Partai. “Hal ini sesuai dengan AD/ART partai. Pergantian pengurus bisa dilakukan setiap saat oleh DPP. Namun, kalau dulu biasanya cuma dibentuk tim pemenangan wilayah saja. Tapi ini tujuannya untuk penyegaran menyambut Pemilu, target kita tetap, 12 persen secara nasional dan 15 persen provinsi,” terangnya.

Menyangkut adanya isu yang beredar tentang gerakan yang dibuat mantan Presiden PKS Anis Mata, secara tegas Tifatul membantahnya.

“Kami tidak mengenal dengan gerakan apapun itu. Jika ada, itu di luar dari PKS. Kami tidak bertanggungjawab atas itu,” imbuhnya.

Ketua DPW PKS Sumut terpilih, Hariyanto mengucapkan terima kasih dan siap menjalankan amanah yang diberikan. Dengan adanya kebersamaan, Insya Allah, semua hambatan akan terlewati. Dikatakan, pihaknya siap menjalankan amanah yang dinilainya berat tersebut. Apalagi, penunjukan dirinya tersebut menjelang Pemilu 2019.

“Beberapa bulan kedepan merupakan perjuangan yang berat. Tapi dengan kebersamaan kita dan arahan dari DPP, semua pasti akan berjalan baik. Dan target kita akan tercapai,” harapnya.

Hariyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW PKS Sumut sebelumnya Hafez. Ia berharap, apa yang dilakukan pengurus yang lama dapat menjadi amal ibadah.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pengurus sebelumnya. Semoga, kerja keras dan sumbangsihnya dapat menjadi amal ibadah. Saya akan segera duduk bersama dengan seluruh pihak. Utamanya dari kepengurusan di kabupaten/kota. Kita akan diskusikan bersama apa saja agenda yang sudah dibuat dan belum terlaksana. Tujuannya tetap, agar target kita tercapai,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN