_
Home / Medan / DPRD: Keliru, Pemko Medan Terima Anugerah Keterbukaan Informasi
Surianto SH (WOL Photo)

DPRD: Keliru, Pemko Medan Terima Anugerah Keterbukaan Informasi

MEDAN, Waspada.co.id – Pemberian penghargaan Pemeringkatan Keterbukaan Infomasi Badan Publik dari Komisi Informasi Sumut kepada Pemko Medan pada, Rabu (17/10) lalu, di Hotel Madani Medan adalah keliru. Menurut Ketua Fraksi Gerindra yang sekaligus anggota Komisi B DPRD Medan, Surianto SH, seperti apa kriteria penilaian tim penilai sehingga memutuskan Pemko Medan mendapatkan anugerah tersebut.

“Kalau keterbukaan informasi per item, ok lah kita lihat sudah lebih baik dari sebelumnya. Tapi keterbukaan informasi secara menyeluruh belum terlihat. Terlebih lagi dari sisi penggunaan anggaran. Saya menilai Pemko Medan belum transparan. Kemana saja anggaran yang disahkan tiap tahunnya itu? Apa sudah sesuai peruntukannya?,” ucapnya mempertanyakan, Senin (22/10).

Surianto menambahkan, meskipun Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, berharap pemberian anugerah ini dapat memotivasi seluruh badan publik se-Sumut khususnya Pemko Medan agar dapat melakukan pembenahan pelayanan masyarakat dan keterbukaan informasi publik, sehingga mendorong terwujudnya pemerintahan transparan, akuntabel, bersih, dan bebas KKN, namun keinginan itu sulit dapat diwujudkan di era Dzulmi Eldin ini.

“Kenapa saya berkata seperti itu, sebab, KKN itu identik dengan kedekatan atau punya hubungan emosional. Nah, hanya orang-orang yang punya hubungan emosional lah yang akan mendapat prioritas dari pemerintah,” ketusnya.

Pada berita sebelumnya, Kadis Komunikasi dan Informasi Kota Medan, Zain Noval yang mewakili Wali Kota Medan menerima penghargaan itu mengungkapkan terima kasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi Pemko Medan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan keterbukaan informasi.

“Penghargaan ini pastinya mendorong kita untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan informasi,” katanya.

Sekedar untuk diketahui, tidak hanya Kota Medan, daerah lainnya yang mendapat penghargaan Anugerah Pemeringkatan Keterbukaan Infomasi Badan Publik yakni Kabupaten Paluta, Kabupaten Sergai, Kabupaten Phakpak Bharat, dan Kabupaten Dairi.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Semoga Medan Bebas Banjir Dapat Segera Terealisasi

MEDAN, Waspada.co.id – Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.