_
Home / Warta / Politik / Home News Nasional Bandara Lombok Ganti Nama, Demokrat: Silakan, Toh Masyakarat Tahu Siapa yang Bangun
Foto: Istimewa

Home News Nasional Bandara Lombok Ganti Nama, Demokrat: Silakan, Toh Masyakarat Tahu Siapa yang Bangun

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Partai Demokrat mempersilakan pemerintah untuk mengganti nama bandara di Lombok dari sebelumnya Lombok International Airport (LIA) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempersilakan pemerintah untuk mengganti nama bandara tersebut.

“Mau diganti atau tak diganti silakan. Kami Partai Demokrat atau Pak SBY tak bisa, atau punya hak melarang, toh masyarakat tahu siapa yang bangun,” ujar Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Meski terlihat ikhlas nama bandara dan prasasti yang ditandangani SBY akan diganti, Syarief mengatakan masyarakat Lombok tetap mengetahui bahwa bandara tersebut dibangun di zaman SBY.

“Tak diganti enggak apa-apa, bagus terima kasih. Mau diganti enggak apa-apa. Itu hak pemerintah, rakyat juga tahulah,” tegas Syarief.

Foto: Sindo

Sebelumnya SBY menanggapi pergantian nama bandara berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Nomor KP 1421 tahun 2018 itu.

Menurut dia, pergantian nama bandara yang dibangun di era kepemimpinannya itu tak perlu diributkan meskipun catatan sejarah atas capaian kinerjanya ingin dihapus dengan adanya pergantian nama tersebut.

“Saya berpendapat prasasti dan jejak sejarah sesorang dapat dihapus oleh manusia yang lain, kapan saja dan di mana saja. Namun, saya sangat yakin, catatan Allah SWT tidak akan pernah bisa dihapus,” kata SBY dalam keterangan tertulisnya, Rabu 12 September 2018.

Check Also

Ada Usulan Nama Bandara Silangit Diganti

TAPUT, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mendengar usulan dari berbagai pihak agar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.