Sore Ini, PSMS Jajal PS Bhinneka

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan dijajal tim Liga 3, PS Bhinneka, dalam laga persahabatan di Stadion Teladan Medan, Selasa (3/7) mulai pukul 16.15 WIB.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurjaman, mengakui laga uji coba sebelum melanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia dinilai sangat penting. Pasalnya, dari laga tersebut, tim pelatih bisa melihat kekurangan pemain secara individu maupun tim.

“Lawan yang dihadapi juga tidak bisa diangap enteng, karena katanya ada beberapa pemain lokal yang kualitasnya baik. Lalu ditambah beberapa pemain asing,” ujarnya, Senin (2/7) kemarin.

Dikatakan, kemungkinan dari laga ini tim pelatih sudah mengetahui starting line up saat kontra Madura United pada 8 Juli mendatang.

“Makanya kita lihat permainan tim. Di samping memang ada pemain yang absen latihan hari ini, yakni Frets Butuan dan M Alwi Slamat,” katanya.

Pelatih PS Bhinneka, Syahril Efendi, mengatakan pertandingan ini sebagai uji coba dengan tim yang terpaut kasta sangat jauh. Diakui, timnya ingin mengembalikan mental pertandingan anak-anak saja saat menghadapi Ayam Kinantan nanti. Selain itu, laga ini akan bermanfaat pada deretan skuad mudanya serta mematangkan mental bertanding.

“Nantinya atmosfer pertandingan akan berbeda, tekanan suporter yang besar diharapkan ke depannya supaya lebih matang lagi. Artinya baru sekali ini dapat event seperti ini, jadi sangat bermanfaat sekali anak-anak di usia 22 tahun ini,” tegasnya.

Dikatakan, komposisi skuat telah final 100 persen, dan dipastikan diisi para pemain muda dari tim sepakbola PON Sumut

“Skuad kita dari Papua, Ternate, Malang, dari sekitar Sumatera. Untuk memperkuat tim juga kita mengikutsertakan pemain asing. Kita juga punya skuad muda asal PON Jabar, lalu ada Dikcy Yudistira, Iqbal, dan Hawari,” tambahnya.

Seperti diketahui, Komunitas Pecinta Sepakbola (KPS) Sumatera Utara yang diprakarsai Tursilo Hadi, Subono AT, dan Suwondo menggelar laga persahabatan antara PSMS kontra PS Bhinneka. Dalam laga ini, panitia memasang harga tiket, di antaranya tribun tertutup Rp20 ribu, tribun tertutup Timur Rp30 ribu, dan tribun terturup Barat Rp40 ribu. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL