_
Home / Sports / Internasional / Preview: Hazard Sesumbar Generasi Emas Belgia Berjaya

Preview: Hazard Sesumbar Generasi Emas Belgia Berjaya

ROSTOV ON DON, Waspada.co.id – Kedigdayaan Belgia di fase grup akan mendapat ujian dari Jepang yang berada di 16 Besar berkat catatan fair play. Kedua tim akan bertarung di Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari.

Tiga kali menang dengan sembilan kali menjebol gawang lawan menimbulkan kepercayaan diri yang tinggi dalam diri para pemain Belgia. Skuad Red Devils percaya tersingkirnya para unggulan lebih memudahkan bagi mereka menuju tangga juara.

Satu pemain yang optimis akan hal tersebut adalah Eden Hazard. Playmaker Timnas Belgia milik Chelsea tersebut berseru bahwa panggung Piala Dunia 2018 akan menjadi miliknya. Tanpa Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Andres Iniesta, Sergio Ramos, dan lainnya menjadikan Hazard optimis mencuri perhatian.

“Ronaldo dan Messi tidak di Piala Dunia lagi, jadi sekarang saatnya bersinar. Saya hanya ingin fokus untuk mencapai perempatfinal dan semifinal, selanjutnya final,” kata Hazard, Senin (2/7).

Namun, harapan dan keyakinan Hazard harus dibuktikan lebih dulu di atas rumput hijau. Pasalnya, Jepang bukan tim kemarin sore. Negeri Samurai Biru dinilai memiliki work ethic yang mumpuni untuk mengimbangi permainan skuad Roberto Martiniez.

Belum lagi pelatih Akira Nishino banyak memiliki pemain yang bermain di Eropa. Sebut saja Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), Eiji Kawashima (Getafe), Yuto Nagatomo (Galatasaray), Hiroki Sakai (Marseille), Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt), Shinji Okazaki (Leicester City), Takashi Enui (Eibar), dan masih banyak lagi.

Karena itu, Jepang tak bisa dipandang sebelah mata oleh Belgia. Satu nilai lebih yang berpihak kepada Belgia adalah performa Romelu Lukaku. Total, striker Manchester United sudah mengemas empat gol. Sempat absen melawan Inggris karena cedera ringan, Lukaku mengaku sudah siap tampil dan menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Nippon. (wol/aa/sm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Juarai UEFA Nations League Dongkrak Karir Cristian Ronaldo

PORTO,Waspada.co.id – Raih gelar juara UEFA Nations League menjadikan karir Cristiano Ronaldo semakin mengkilap. Gelar yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.