Mbappe Tersanjung Dibilang Mirip Pele

foto: zimbio

KAZAN,Waspada.co.id – Dua gol menentukan dari Kylian Mbappe meloloskan Prancis ke perempatfinal Piala Dunia 2018. Prancis menang 4-3 di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam dan Mbappe pun disamakan dengan legendaris sepakbola asal Brazil, Pele.

Sejak Pele tampil gemilang di Piala Dunia 1958, Mbappe menjadi remaja pertama yang mencetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia. Kendati menang dan tampil impresif, punggawa Paris Saint-Germain (PSG) berusia 19 tahun tersebut menolak disandingkan dengan Pele.

Pada saat konferensi pers, Mbappe terlihat santai meladeni pertanyaan wartawan. Mengaku tersanjung disama-samakan dengan Pele, Mbappe lebih senang bisa unjuk diri di pentas sekelas Piala Dunia.

“Saya sangat bahagia dan tersanjung menjadi remaja kedua yang mencetak dua gol di fase knockout setelah Pele. Namun, kita harus menaruh konteks bahwa Pele berada di level berbeda. Saya senang juga disamakan dengan sosok sepertinya,” tuturnya.

“Saya selalu bilang bahwa semua pemain level top ada di Piala Dunia. Ini merupakan kesempatan kami untuk unjuk diri dan menampilkan kemampuan. Tak ada tempat lebih baik ketimbang di Piala Dunia,” ujar penggemar Cristiano Ronaldo tersebut.

Total, Mbappe sudah mengoleksi tiga gol di Rusia dan berpeluang menambahnya saat menghadapi pemenang laga antara Uruguay dan Portugal. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL