Hazard Puji Kualitas Pemain Pelapis

foto: zimbio
Iklan

ROSTOV ON DON,Waspada.co.id – Kapten dan playmaker Timnas Belgia, Eden Hazard, menjelaskan bahwa pemain pelapis membuat perbedaan saat Belgia mengalahkan Jepang 3-2 di babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7).

Belgia sempat tertinggal dua gol dari Jepang, tetapi dua pergantian pelatih Roberto Martinez kala memasukkan Nacer Chadli dan Marouane Fellaini menjadi pembeda. Kedua pemain sama-sama memasuki lapangan pada menit 65 dan langsung mengubah pertandingan.

Fellaini berperan besar dalam menyamakan skor di menit 74, sedangkan Chadli memastikan kemenangan Setan Merah di menit 90. Hasil ini minimal mengubah nasib generasi emas Belgia, setelah disingkirkan di Piala Dunia 2014 dan Wales di Euro 2016.

“Kami berpikir ini akan seperti dua tahun lalu saat melawan Wales, tetapi kami juga berpikir bisa mencetak gol, maka pertandingan akan dimulai kembali,” ungkap Hazard.

“Kami mempunyai beberapa pemain yang bisa mengubah arah pertandingan, kami mendatangkan pemain dari bangku cadangan yang bisa membuat perbedaan, jadi kami hanya bahagia bisa menang dan menembus perempatfinal,” kata gelandang Chelsea tersebut.

iklan

Lolos ke perempatfinal, Belgia akan menghadapi ujian berat kala bersua Brazil di Kazan Arena, Sabtu (7/7) nanti. (wol/aa/mar/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan