_
Home / Sports / PSMS / Suharto Sebut Pemain Masih Trauma Kekalahan
WOL Photo/Ari

Suharto Sebut Pemain Masih Trauma Kekalahan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan hanya mampu unggul tipis atas PSMS U-19 dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (28/6). Laga ini merupakan pertama pascalibur lebaran selama lebih kurang satu pekan.

Meski menang, Suharto AD yang juga Asisten Pelatih PSMS menilai hasil ini sangat mengecewakan tim pelatih. Ini karena para pemain tidak menjalankan instruksi yang telah diberikan untuk laga tersebut.

“Mereka bermain seperti penuh dengan beban tekanan, tidak bisa memecahkan persoalan di lapangan. Saya juga tidak mengerti kenapa bisa terjadi, tapi mungkin saja anak-anak masih mengalami trauma saat kalah telak atas Persib Bandung di laga terakhir kompetisi, mengingat siapapun lawannya PSMS sulit untuk kalah di Medan,” tegas pria berkepala plontos ini.

Dirinya juga menilai secara keseluruhan tim pelatih belum bisa mengevaluasi tim. Karena di laga ini, tim pelatih ingin melihat kekompakan defense pemain, tapi sepanjang pertandingan pemain tidak mendapatkan tekanan.

“Namun ke depan saya berharap beberapa catatan untuk tim harus bisa dievaluasi dengan baik. Khususnya untuk trauma yang saya pikir masih membebani mereka, karena ke depan anak-anak akan menghadapi tim-tim kuat,” tambahnya.

Terkait pemain trial baik lokal maupun asing, Suharto menambahkan pihaknya memang belum bisa diberikan penilaian karena baru beberapa hari bergabung. Namun menurut catatan yang ada, diakui performa mereka belum memuaskan.

Dalam jalannya laga, Ayam Kinantan harus menunggu hingga menit 90 untuk membobol gawang lawan. Gol tersebut dicetak pemain muda Donny Dio Hasibuan. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Djanur Resmi Jadi Pelatih Barito Putera

MEDAN, Waspada.co.id – Dipecat Persebaya Surabaya, Djadjang Nurjaman tak butuh waktu lama untuk mencari tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.