_
Home / Fokus Redaksi / Rekor Tandang PSMS Belum Berubah
foto: vidio

Rekor Tandang PSMS Belum Berubah

SAMARINDA, Waspada.co.id – Laga tandang masih menjadi mimpi buruk bagi PSMS Medan. Dijamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6), PSMS kalah 1-3.

Bermain tanpa Titus Bonai dan Lerby Eliandry, kekuatan Borneo tidak terpengaruh. Sebaliknya tuan rumah mampu jual beli serangan meladeni permainan PSMS yang berusaha mencuri gol cepat. Ayam Kinantan sendiri lebih banyak menguasai bola sepanjang 45 menit pertama.

Namun, tim asuhan Dejan Antonic lebih efektik memanfaatkan peluang. Salah satunya ketika Borneo mendapat hadiah free kick di menit 26. Dengan cermat, Srdan Lopicic melihat celah di pagar betis PSMS dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Dhika Bhayangkara.

Unggul, Borneo tampil lebih nyaman. Skor pun berubah 2-0 ketika Amrizal memanfaatkan miskomunikasi lini pertahanan PSMS. Tanpa kesulitan berarti, Amrizal memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Marlon Da Silva yang mengenai mistar gawang.

Tanpa diperkuat sejumlah pilar seperti Suhandi, Dilshod Sharofetdinov, Reinaldo Lobo, dan Sadney Urikhob memaksa pelatih Djadjang Nurjaman memasang Wilfried Yessoh sebagai penyerang tunggal. Kondisi ini menyulitkan tim tamu mengancam gawang Borneo.

Perjuangan Ayam Kinantan diperparah dengan gol ketiga Borneo yang dicetak oleh Lopicic. Berawal dari tendangan Diego Michels, Lopicic yang berada di muka gawang PSMS tinggal menyontek bola hingga berubah arah dan mengecoh kiper lawan.

Menit 76, PSMS memecah kebuntuannya. Umpan Erwin Ramdhani dikontrol oleh Frets Butuan dan dengan tendangan kaki kirinya mengubah skor menjadi 1-3. Sayang, waktu tersisa tidak cukup bagi Legimin Raharjo cs yang kembali harus pulang tangan hampa. Bagi PSMS, ini menjadi kekalahan tandang keenam. (wol/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

Main Imbang, Gurning Kritik Penyelesaian Akhir PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Bansar FC dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.