Kepala BPBD Sumut Benarkan Penemuan Lokasi Diduga Bangkai KM Sinar Bangun

foto: Antarafoto

MEDAN, Waspada.co.id – Hari keenam pencarian kapal kayu KM Sinar Bangun menemui titik terang. Tim survei Basarnas dan Mahakarya Geo Survey – IAITB akhirnya berhasil menemukan lokasi yang diduga bangkai KM Sinar Bangun, yang tenggelam di Danau Toba pada Senin (18/6) sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Sumatera Utara (BPBD Sumut) Riadil Akhir Lubis membenarkan kabar ditemukan diduga lokasi bangkai Kapal Motor Sinar Bangun tersebut tetapi masih dilakukan anilisis lebih lanjut.

“Hanya penemuan sebuah obyek, Malam ini akan diumumkan oleh Basarnas setelah melalui hasil analisis atas obyek tersebut yang berada di 2-2,5 Km dari Barat Daya Posko dengan kedalaman 490 meter,” jelas Riadil.

Sebelumnya Mahakarya Geo Survey IAITB, Henky Suharto menyebut KM Sinar Bangun berada pada koordinat 2 deg 47’ 3,835 N dan 98 deg 46’ 10,767 E, dengan kedalaman mencapai 450 meter.

Direktur Utama Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo membenarkan sudah ditemukan titik koordinat dimana KM Sinar Bangun tenggelam. “Kapal itu berada pada kedalaman 450 meter,” kata Arie, Minggu (24/6).

Advertisement

“Bangkai kapal didapati tenggelam pada kedalaman 450 meter. Dengan koordinat 2 deg 47’ 3,835 N 98 deg 46’ 10,767 E,” jelas Arie.(wol/data1)
Editor: RIDIN