_
Home / Sports / Internasional / Kane Dapat Lampu Hijau Rebut Top Skor
foto: zimbio

Kane Dapat Lampu Hijau Rebut Top Skor

KALININGRAD, Waspada.co.id – Peluang menjadi top skor Piala Dunia 2018 menambah motivasi Harry Kane tampil di laga perebutan juara Grup F melawan Belgia di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6) dini hari.

Bak gayung bersambut, pelatih Gareth Southgate pun memberi lampu hijau kepada kapten Timnas Inggris tersebut bermain. Sebelumnya, Southgate berencana untuk rotasi pemain melawan Eden Hazard cs.

“Sebagai pelatih, Anda harus memikirkan hal terbaik bagi tim secara keseluruhan baru individu. Harus ada keseimbangan yang kompleks kala Anda menjadi pengatur. Harry (Kane, red) juga kapten tim dan bakal jadi tumpuan kami. Saya juga paham tekadnya untuk berkontribusi bagi tim dan negara,” kata Southgate, Rabu (27/6).

Kane memang tengah berada di performa terbaik. Dalam dua laga sebelumnya, striker Tottenham Hotspur ini telah mengemas lima gol. Dua gol dicetak ke gawang Tunisia dan sisanya saat menghadapi Panama.

Untuk menjadi top skor, Kane bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Romelu Lukaku yang telah mencetak empat gol. Benar tidaknya rotasi pemain dilakukan oleh Inggris, Kane dipastikan tetap menjadi andalan dan merumput sejak menit pertama.

“Saya ingin melanjutkan performa yang sedang saya dapatkan, tetapi keputusan pelatih akan kami dukung,” ucap Kane diplomatis.

“Itu keputusannya, saya kira, tapi jelas saya ingin bermain. Yang paling penting adalah selalu memenangkan pertandingan, dan jika gol saya membantu tim saya menang maka itulah situasi yang sempurna,” tegas Kane. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesta Gol Inggris di Malam ke-1000

LONDON, Waspada.co.id – Timnas Inggris berpesta gol saat mengandaskan perlawanan Montenegro 7-0 dalam lanjutan kualifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.