_
Home / Sports / Internasional / Inggris Fokus Latihan Adu Penalti
foto: zimbio

Inggris Fokus Latihan Adu Penalti

MOSKOW, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku tidak cemas menghadapi drama adu penalti saat jumpa melawan Kolombia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, 4 Juli mendatang.

Southgate menyebut Three Lions sudah mempersiapkan diri sejak lama dan fokus mengasahnya. Harry Kane cs memastikan diri lolos ke fase knockout sebagai runner-up Grup G mendampingi Belgia. Melawan Kolombia yang tidak bisa dianggap remeh, duel nantinya diprediksi bakal sengit. Banyak pihak juga memperkirakan pemenang akan ditentukan melalui drama penalti.

“Dalam hal adu penalti, kami sudah mengasah strategi itu sejak bulan Maret lalu,” ujar Southgate ,Jumat (29/6).

“Kami sudah mempelajari banyak studi kasus dan sudah berlatih secara individual. Saya rasa setelah ini kami akan mengasah lebih banyak detail untuk persiapan skema adu penalti tersebut,” sambungnya.

Southgate juga menyebut bahwa timnya mulai mempersiapkan fisik dan mental karena ada banyak kemungkinan timnya harus menjalani perpanjangan waktu. Diakui, pihaknya sadar betul bahwa segala hal teknis maupun nonteknis akan sangat berpengaruh di fase knockout.

“Saat ini kami harus mempersiapkan fisik dan mental jika harus menghadapi babak tambahan waktu. Kami harus mempersiapkan itu karena ada kemungkinan besar bakal menghadapi situasu tersebut,” tandasnya.

Bagi Southgate, kekalahan penalti terasa menyakitkan. Mantan bek Three Lions tersebut sadar betul karena pernah menjadi salah satu algojo yang gagal mencetak gol ke gawang Jerman hingga tersingkir di semifinal Euro 1996. (wol/aa/fifa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Dahsyat! Dua Laga Inggris Cetak 10 Gol

Podgorica, Waspada.co.id – Inggris mendapat hasil positif dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion POD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.