_
Home / WOL Video / VIDEO: Akibat Bom Jokes, 10 Penumpang Lion Air Luka-luka Dan Penerbangan Ditunda 3 Jam

VIDEO: Akibat Bom Jokes, 10 Penumpang Lion Air Luka-luka Dan Penerbangan Ditunda 3 Jam

Waspada.co.id – Viral video ancaman bom dalam pesawat Maskapai Lion Air JT 687 di Bandara Supadio, Pontianak, kalimantan Barat, Senin (28/5) malam sekitar pukul 18.10 WIB.

Akibat panik penumpang jatuh tunggang-langgang karena keluar dari pintu darurat dan turun lewat badan baling pesawat

Berikut ini fakta-fakta dari ancaman bom Lion Air di Pontianak.

1. Tanggapan Lion Air

Distrik manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman mengatakan teriakan adanya bom di pesawat Lion Air JT 687 di Bandara Supadio hanya isu. “Tidak itu. Hanya isu, tidak ada bom. Alhamdulillah pesawat kita masih aman, namun memang ada yang meneriakkan bom tadi,” ujarnya. “Memang tadi karena panik jadi ada penumpang yang jatuh saat keluar dari pintu emergency.” katanya.

2. Pernyataan dari kepolisian

Terkait kejadian ini, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memastikan itu info palsu atau ” Bomb Joke atau Candaan Bom”

Kapolda Kalbar menuturkan ‎ info palsu berupa “Bomb Joke” yang terjadi bermula adanya Iniatial Report Bomb Joke pada pesawat Lion Air jurusan Pontianak-Jakarta sekitar pukul 18.50 WIB. “Berdasarkan keterangan dari Pramugari Pesawat Lion Air bermula adanya seorang penumpang (inisial FN, 26 Tahun) yang menyebutkan tentang Bom di bungkusan yang tertinggal di lantai pesawat,” kata Kapolda Kalbar pada Tribun Pontianak “Saat itu Pesawat sudah dalam keadaaan siap akan take off dan pintu kabin sudah tertutup. Akibat adanya info Bomb Joke tersebut suasana menjadi panik, sehingga penumpang membuka emergency exit door dan keluar melalui sayap pesawat.” katanya.

3. Korban luka 10 orang

Korban luka-luka sebanyak 10 orang yang diantaranya 8 orang dirujuk ke RS AURI Lanud Supadio dan dua orang meneruskan penerbangan karena hanya menderita luka ringan.

4. Pelaku yang Berteriak Bom terancam pidana

“FN terancam akan di jerat UU No 1 tahun 2009 tentang Penerbangan yakni di pasal 437 ayat 2 yang ancaman hukuman pidana paling lama 8 tahun penjara,” tambah Jenderal Polri Bintang dua ini. “Pesawat sudah melanjutkanperjalanan ke Jakarta dalam keadaan aman, dan FN diamankan serta diperiksa di Polresta Pontianak,” ujarnya

Check Also

Memalukan! Pelecehan Rasial Nodai Derby Manchester

MANCHESTER, Waspada.co.id – Gelandang Manchester United, Fred, menjadi korban pelecehan rasial dan pelemparan botol saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.