_
Home / Medan / Santri Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah Tadarusan Massal
WOL Photo

Santri Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah Tadarusan Massal

MEDAN, Waspada.co.id – Mengisi Bulan Suci Ramadhan, ratusan santri Pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah melakukan tadarus massal di Masjid Jami’ Raudhatul Hasanah, Jalan Setia Budi Medan, Senin (21/5).

Tadarusan dilaksanakan setelah melaksanakan shalat zuhur berjemaah. Lantunan ayat-ayat suci Alquran terdengar ketika memasuki Masjid Pondok Pesantren AR-Raudhatul Hasanah tersebut.

Direktur Pesantren Tarbiyah Islamiyah AR-Raudlatul Hasanah, H Solihin Adin, mengatakan tadarus menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan santri dan santri wati di pesantren tersebut.

“Namun, kebetulan Ramadhan ini aktivitas di pesantren tidak sebanyak tahun lalu karena di tahun ini para santri dan santri wati sedang menghadapi ujian akhir tahun,” tuturnya.

Ditambahkan, tahun lalu para santri dan santri wati juga ada yang menjadi panitia Nuzul Quran, namun karena tahun ini harus fokus untuk ujian maka waktu untuk kegiatan dikurangi tetapi tetap dilakukan.

“Selain itu, saat tadarus biasanya akan dilakukan pembelajaran, saling mengoreksi bacaan Alquran antara satu santri dengan santri lainnya. Jadi para santri dan santri wati tersebut bisa mengetahui dimana letak kesalahannya ketika membaca Alquran,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jelang Nataru, PLN Pastikan Pasokan Listrik Sumut Terkendali

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pasokan kelistrikan di Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.