_
Home / Fokus Redaksi / Madrid Jaga Asa Tiga Gelar Beruntun
foto: zimbio

Madrid Jaga Asa Tiga Gelar Beruntun

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid patut berterima kasih kepada Karim Benzema, setelah dua golnya mengantarkan Los Blancos ke partai final Liga Champions musim ini. Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5), Madrid bermain imbang dengan Bayern Munich 2-2 dan menang agregat 4-3.

Hasil ini sudah cukup bagi tim asuhan Zinedine Zidane melangkah ke final untuk ketiga kali secara beruntun. Dalam pertarungan sengit, Los Blancos justru kemasukan lebih dulu. Gol cepat tercipta di menit ketiga ketika Joshua Kimmich mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan Sergio Ramos.

Namun, Madrid hanya butuh tujuh menit untuk memulihkan skor. Dengan memanfaatkan umpan Marcelo, Benzema mencetak gol melalui sundulan akurat. Upaya Bayern mengalahkan Madrid kemudian dipersulit blunder kiper Sven Ulreich yang gagal menerima back pass. Alhasil, Benzema mudah meneruskan bola ke gawang kosong dan mencetak gol.

Bayern terus mengancam dan akhirnya mendapat gol penyeimbang di menit 63 melalui James Rodriguez. Sesuai janjinya, gelandang asal Kolombia ini tidak melakukan selebrasi di hadapan Madridista. Merasa mendapat angin kedua, Die Roten terus menyerang pertahanan Madrid. Sayang, pengalaman dan mental juara Madrid lebih unggul dan menggagalkan usaha tim tamu.

Di final, Cristiano Ronaldo cs tinggal menanti pemenang laga semifinal kedua antara Liverpool dan AS Roma yang akan tampil di Olimpico, Kamis (3/5) dini hari. Saat ini, The Reds unggul agregat 5-2. (wol/aa/ls/data1)

 Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Trio MSG Jamin Barca Lolos, Inter dan Dortmund Rawan

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona memastikan tiket babak 16 Besar Liga Champions musim ini dengan membungkam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.