Korban Tewas Bom Surabaya Bertambah Jadi 13 Orang

Ledakan bom di Gereja Surabaya (Foto: Ist)
agregasi
agregasi

 

SURABAYA – Korban ledakan bom yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) bertambah menjadi 13 orang yang tewas hingga malam hari. Sedangkan korban yang menderita luka-luka berjumlah 43 orang.

Para korban yang tewas berada di RSU Dr Soetomo 1 korban, RS Bedah ada 1 korban, lalu 3 korban berada di GKI Jalan Diponegoro dan 3 korban berada di Gereja Pantekosta Jalan Arjuno.

Serta 3 korban berada Gereja Santa Maria Jalan Ngagel Madya. Selanjutnya, 2 korban di RS Bhayangkara Surabaya. Sementara korban luka-luka dirawat di sembilan rumah sakit berbeda.

Rinciannya, 3 korban dirawat di RSU Dr Soetomo, RS Wiliambot 2 korban, RS Bhayangkara 6 korban, RS Siloam 5 korban, RSAL 1 korban dan RS Bedah 14 korban, RKZ 7 korban dan RS Premier sebanyak 5 korban.

“Data sementara sampai malam jumlah korban meninggal sebanyak 13 orang. Sedangkan yang luka-luka berjumlah 43 orang,” terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Minggu (13/5/2018) malam.

Menurut Barung, sampai saat ini belum ada rekomendasi dari tim identifikasi untuk proses evakuasi dari tim yang melakukan olah TKP. Seperti para korban yang berada di tiga gereja lokasi ledakan bom.

“Besok, dua korban yang meninggal duaniakan diserahkan pada keluarga. Itu yang saat ini jenazahnya berada di RS Soetomo dan RS Bedah,” tandas Barung.