Dosen USU Pelaku Ujaran Kebencian Pingsan Saat Diwawancara Wartawan

WOL Photo/Lihavez SA
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id –  Himma Dewiyana Lubis (46) dosen USU tersangka penyebar ujaran kebencian pingsan saat diwawancara wartawan di depan halaman Ditreskrimsus Poldasu, Minggu (20/5).

Melihat hal itu, petugas langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut dengan mobil ambulans untuk mendapatkan perawatan medis. “Dia puasa, tetapi pas sahur tidak makan hanya minum saja. Naik asam lambungnya,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

Sebelum pingsan, Himma mengaku menyesal telah menyebarkan informasi tentang pengalihan isu atas teror bom Surabaya, penyerangan Mako Brimob melalui akun media sosial facebook.

Dalam keterangan yang disampaikan dirinya hanya membagikan status yang sebelumnya telah di-posting bertuliskan “Skenario pengalihan yg sempurna. #2019GantiPresiden”, milik orang lain ke media facebook miliknya.

“Saya hanya membagikan melalui aku FB milik ku. Enggak ada saya tambahi. Memang saya tidak tahu kalau status itu hoax,” sebutnya dihadapan Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

iklan

Himma mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membangikan status yang belum jelas kebenarannya. “Ini salah saya. Jadi kepada masyarakat jangan asal main bagikan status saja,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan