Atlet Sepatu Roda MIS Cetak Prestasi Menggembirakan

foto: WOL Photo

BEKASI, Waspada.co.id – Prestasi menggembirakan diraih atlet Medan Inline Skate (MIS) yang bertanding di Kejurnas Sepatu Roda memperebutkan Piala Bupati Bekasi di Sirkuit Internasional Grand Wisata Bekasi.

Atlet binaan MIS mampu membawa pulang lima medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Pelatih MIS, Doli Dalimunthe, menjelaskan hasil yang dicapai ini jelas sangat menggembirakan dikarenakan sebagian besar atlet baru yang pertama kali mencicipi event skala nasional di Pulau Jawa.

Bahkan untuk kelompok speed nasional, atlet andalan MIS juga sangat progresif di mana mereka kembali mampu menempatkan diri di posisi 7-10 Besar nasional di semua kelompok usia dan junior senior.

“Dalam kurun dua tahun terakhir ini, atlet Medan tidak ada yang mampu mencapai prestasi nasional. Tentunya hasil atlet binaan MIS ini mampu menunjukkan ke publik bahwa sepatu roda Medan sudah bangkit,” kata Doli, Minggu (13/5).

Dijelaskan, program latihan yang kembali dijalankan secara serius sejak akhir Oktober lalu melahirkan prestasi di kejurnas ini. Sebab itu, MIS akan berusaha kembali memunculkan atlet-atlet sepatu roda papan atas nasional sebagaimana pada 2012-2015 silam.

Atlet MIS Medan yang meraih medali adalah Faza Anindya (emas 100m K1 pemula standar putra, perak 200m K1 pemula standar putra), Raicha Albie (emas 100m K2 pemula standar putri, emas 200m K2 pemula standar putri), Refano M Albie (emas 100m K2 pemula standar putra).

Lalu, Raja (perak 100m K1 pemula standar putri), Radisty (perunggu 300M KU A putri standar nasional) serta tim relay KU B putri standar nasional yang mendulang medali emas dan Relay 1.800 M putri (Rahma, Radisty, dan Nurfaizah Mutiara Ramadhani Br Ginting). (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL