Terekam CCTV, Warga Gebuki Maling Sepeda Motor Ini

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor-red) nyaris tewas digebuki warga saat beraksi di Jalan Benteng Hulu, Gang Amin, Titi Sewa  Tembung, Kecamatan Percut Seituan.

Pasalnya, pelaku yang diketahui berinisial ISM, warga walan Letda Sujono, ini ketahuan mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU BK 6137 ADV milik Khoirul Rosyadi (20). Bahkan saat melancarkan aksinya wajahnya terekam kamera CCTV.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri, Minggu (29/4), mengatakan aksi pencurian ketika korban memarkirkan sepeda motornya di warnet. Naas, saat hendak keluar ternyata kendaraan telah hilang.

“Merasa kehilangan, korban kemudian meminta pemilik warnet untuk membuka rekaman CCTV dan terlihat wajah tersangka yang ternyata dikenali pemilik sepeda motor,” ungkapnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu MK Daulay.

Faidil menjelaskan bersama warga kemudian korban mencari tersangka dan menemukannya. Warga yang emosi kemudian menghajar tersangka hingga babak belur.

Selanjutnya personil yang mendapat laporan segera turun ke lokasi untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke komando untuk dilakukan pemeriksaan.

“Korban telah membuat laporan resmi dan kita telah memeriksa saksi. Atas perbuatannya, tersangka terancam pasal 363 KHUP dengan hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: RIDIN