Polrestabes Kirim Pemilik 175 Butir Pil Ekstasi Palsu ke BNNP Sumut

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Pemilik 175 butir pil ekstasi palsu, berinisial MA (45) warga Jalan H Zainal Arifin, Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, dikirim ke kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara untuk direhabilitasi.

Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Jumat (27/4),
terkait adanya tudingan miring terhadap petugas narkoba.

Raphael menyebutkan dari hasil tes urine, MA positif menggunakan narkoba, sehingga pihak keluarga sebelumnya bermohon kepada Satres Narkoba supaya MA direhap ke BNNP Sumut.

“Sebelum dibawa pihak keluarga dan didampingi petugas Satres Narkoba ke kantor BNNP Sumut, terlebih dahulu kita memanggil Bhabinkamtibmas Kampung Sejahtera, Irwan Silitonga dan Kepling, M Yusri, guna menyaksikan langsung proses yang dilakukan petugas,” sebutnya.

“MA tidak ditahan, sebab 175 butir tablet warna kuning muda berlogo apel yang diduga narkotika jenis pil ektasi serta 5 bungkus serbuk yang warna merah, orange, hijau, putih cream, dan biru yang diduga mengandung narkotika saat diperiksa di Labfor, ternyata tidak ada mengandung narkoba sama sekali. Namun saat tes urine, MA positif menggunakan sabu, dan pihak keluarga sudah bermohon supaya yang bsrsangkutan dirahab ke kantor BNN,” pungkas Raphael.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN