PDIP Harap Permintaan Maaf Sukmawati Selesaikan Masalah

foto: istimewa
Iklan

JAKARTA, WOL – Politikus PDIP Andreas Hugo Pereira berharap publik memaafkan Sukmawati Soekarnoputri karena yang bersangkutan telah meminta maaf secara terbuka.

“Kalau ibu Sukma sudah dengan tulus sudah menyampaikan permohonan maaf, seharusnya pintu maaf dibukakan bagi beliau,” katanya, Rabu (4/4)

Dia berharap dengan permintaan maaf tersebut, kasus puisi yang dibacakan oleh Sukmawati tidak diperpanjang kembali. Sebab puisi itu hanya sebuah karya sasrta yang tidak bisa diinterpretasi secara harafiah.

“Kalau menurut saya, tidak perlu dilanjutkan. Ini kan peristiwa seni sastra, kalau ada yg menginterpretasi sebagai peristiwa hukum dan politik secatara subtansial, itu urusan lain,” ulasnya.

Sebelumnya, Sukmawati Soekarnoputri akhirnya meminta maaf atas puisi kontroversialnya ‘Ibu Indonesia’ karena puisinya telah memantik polemik di masyarakat.

iklan

“Karena karya sastra ini memantik kontroversi di berbagai kalangan, baik pro dan kontra khususnya di kalangan umat Islam, dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir batin kepada umat Islam Indonesia, khususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi Ibu Indonesia,” kata Sukmawati dalam konfrensi persnya di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4). (inilah/ags/data1)

Iklan