Minta Sukmawati Ditahan, 10.000 Massa Siap Turun ke Jalan

Ilustrasi (Ist)
Iklan

JAKARTA, WOL – Aksi Bela Islam bakal kembali digelar hari ini, Jumat (6/4) untuk menuntut ditangkap dan penjarakan Sukmawati Soekarnoputri atas puisi kontroversinya. Juru Bicara Aksi, Dedy S kepada awak media mengatakan, sebanyak 10 ribu umat bakal hadir dalam aksi besok yang dipusatkan di Bareskrim Mabes Polri, Gambir.

“Sekitar 10 ribu umat dari Jabodetabek dan daerah-daerah lain juga akan ikut serta,” katanya saat dihubungi, Kamis (6/4) malam.

Aksi nanti, kata Dedy bakal meminta kepolisian untuk mengusut secara adil laporan yang masuk terhadap Sukmawati. “Kita minta proses hukum tetap berlanjut, periksa, penahanan,” ungkapnya.

Terkait permintaan maaf yang sudah dilayangkan Sukmawati kata Dedy, tak akan bisa menghentikan proses hukum yang sudah berjalan. “Seperti ahok kan, Maaf itu tdk menghilangkan unsur pidana lo,” tegasnya.

Seruan aksi bela Islam dengan tuntutan menangkap Sukmawati atas dugaan penistaan agama bakal digelar di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat selepas Shalat Jumat.

iklan

Ribuan bahkan puluhan ribu massa diprediksi bakal ikut aksi yang disebut mirip dengan kasus Ahok beberapa tahun lalu. (inilah/ags/data1)

Iklan