_
Home / Medan / Layanan “Pick Me Up” BPJS Ketenagakerjaan Permudah Masyarakat
WOL Photo

Layanan “Pick Me Up” BPJS Ketenagakerjaan Permudah Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Pick me up Services BPJS Ketenagakerjaan mempermudah layanan pengurusan klaim para peserta jaminan tersebut.

Seperti yang dilakukan Nurul (26) yang mendatangi Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Jalan Gunung Krakatau, dengan harapan saldo JHT milik orang tuanya seorang pensiunan dari PTPN IV dapat dicairkan untuk membantu pengobatan ayahnya yang sedang terbaring di rumah sakit.

Lasmaida Susi Deliana, Kepala Bidang Pelayanan di Kantor Cabang Medan Utara juga turut serta dalam melakukan verifikasi dokumen pelayanan “pick me up service”, atau layanan jemput bola.

“pelayanan ini diberikan kepada mereka yang fisiknya tak mungkin untuk datang ke kantor kami. Misalnya peserta yang terbaring di kediamannya atau di rumah sakit,” tuturnya, Selasa (24/4).

Sehingga perwakilan keluarga bisa mewakilkan datang ke Kantor BPJS. Setelah melakukan pengajuan, nantinya akan ada petugas dari BPJS Ketenagakerjaan yang mendatangi peserta dalam proses pencairan klaim.

“Layanan ini tak hanya diberikan kepada peserta yang sakit. Sebab perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran juga bisa mengajukan layanan ini, dan nantinya akan ada petugas dari BPJS Ketenagakerjaan yang mendatangi perusahaan tersebut,” katanya.

“Kami jemput bola, jadi memudahkan peserta yang tak bisa datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk mencairkan klaim,” ujar Susi.

Ditambahkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Asran Pane bahwa pihaknya terus berupaya untuk dapat meningkatkan pelayanan bagi peserta.

“Di tahun 2018 ini, salah satu kemudahan pelayanan yang diberikan adalah “pick me up service”, dengan antusias ia menjelaskan pick me up service ini adalah pelayanan jemput klaim untuk memberikan kemudahan bagi peserta yang tak bisa datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya.

Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan juga ingin memberikan pelayanan ini kepada Suwito Wijaya. Peserta BPJS Ketenagakerjaan ini sedang dirawat di Rumah Sakit Imelda Medan.

“Suwito menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan sejak tahun 1991, ia didaftarkan melalui PTPN IV di Pematang Siantar. Terakhir ia ditugaskan pada unit usaha pabatu dan dinyatakan pensiun pada September 2017. Setelah melakukan pengurusan Klaim di BPJS Ketenagakerjaan ia mendapatkan klaim JHT sebesar Rp30 juta lebih,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ahli Fengshui: Tikus Logam Dampak Baik Bagi Perekonomian

MEDAN, Waspada.co.id – Ahli Fengshui Medan, Bambang ES tahun tikus logam (2571) diprediksi akan memberi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.