_
Home / Medan / Dalam Seminggu 2 Pohon Akasia Tumbang di Jalan Binjai
WOL Photo/gacok

Dalam Seminggu 2 Pohon Akasia Tumbang di Jalan Binjai

MEDAN, Waspada.co.id – Lagi, pohon Akasia tumbang di Jalan Binjai, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dan sempat mengganggu arus lalu lintas.

Pantauan Waspada Online di lapangan, Kamis (26/4), terlihat Kanit Lantas Polsek Medan Sunggal Iptu Syahri Ramadhan SH bersama sejumlah personilnya melakukan pembersihan baik batang maupun dahan pohon di badan jalan agar tidak menganggu pengguna jalan.

Tindakan yang dilakukan itu sempat menjadi tontonan masyarakat melintas di kawan tersebut. Bahkan diantara warga mengendarai mobil ada memberikan acungan jempo ke arah petugas yang tengah kerja bakti menyingkirkan pohon yang menggangu di jalan.

Di sela-sela pembersihan pohon tumbang, Kanit Lantas mengatakan kepada Waspada Online, pohon tumbang di Jalan Binjai Km 12.5, sudah yang kedua kali dalam minggu ini dan terakhir Rabu (15/4) kemarin di saat hujan deras.

Selain membersihkan pohon tumbang dan juga mengatur arus lalu lintas di saat hujan deras agar tidak macat dan apalagi ruas jalan tergenang air.

“Mengatasi agar pohon tidak tumbang, Dinas Pertamanan Deliserdang agar mengantisipasinya di musim hujan ini dan melihat kondisi pohon-pohon yang sudah tua dan sudah waktunya di replanting atau dipangkas maupun ditumbangkan agar tidak terjadi korban laka lantas yang menimpa pengguna jalan,” himbau Kanit Lantas Polsek Medan Sunggal.

Secara terpisah ketika Waspada Online konfirmasi perihal itu kepada Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, membenarkan dan menurutnya personilnya tanpa kenal waktu memberi pelayanan kepada masyarakat walaupun suasana hujan deras.

“Kejadian pohon tumbang sudah kondusif dan aman terkendali, lalu lintas normal kembali,” pungkasnya.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tim SAR Medan Berhasil Temukan Rianto Hanyut di Sungai Casanova

MEDAN, Waspada.co.id – Tim SAR Medan berhasil menemukan Rianto wisatawan lokal yang hanyut di Sungai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.