_
Home / Sports / Internasional / Anfield Berpesta, Barca Dapat Bantuan Roma
foto: zimbio

Anfield Berpesta, Barca Dapat Bantuan Roma

ANFIELD, WOL – Tanpa diduga, Liverpool sukses mengalahkan Manchester City 3-0 pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4). Di laga lain, Barcelona mendapat bantuan dua gol bunuh diri dalam kemenangan 4-1.

Mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, Liverpool tampil garang. Buktinya, tiga gol sudah bersarang di gawang City dalam 31 menit pertama. Salah mengawali pesta gol The Reds pada menit 12. Dengan sekali sentuhan, Salah meneruskan umpan Roberto Firmino menjadi gol yang juga membangkitkan semangat tim.

Sembilan menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan. Kali ini, tim asuhan Jurgen Klopp mendapat gol dari Alex Oxlade-Chamberlain. Gawang Ederson Moraes kembali kemasukan di menit 31 ketika Sadio Mane menyundul bola memaksimalkan umpan terukur Salah. Hanya saja, kemenangan ini terasa mahal bagi Klopp karena mereka harus kehilangan Salah di awal babak kedua.

Bintang asal Mesir itu ditarik ke luar lapangan akibat cedera. Dengan sisa waktu yang ada, City terus berusaha mencuri gol namun tetap tidak berhasil. Kemenangan ini jadi modal berharga buat Liverpool yang bakal bertandang ke Etihad Stadium pekan depan.

Di Camp Nou, Barcelona sempat kesulitan mendobrak pertahanan AS Roma. Sayangnya, dua gol bunuh diri merusak harapan tim tamu membuat kejutan. Kedua gol tersebut dicetak oleh Daniele De Rossi dan  Konstantino Manolas.

Semangat Roma pun runtuh dan memudahkan Barca mencetak dua gol tambahan. Menit 59, Gerard Pique mencatatkan namanya di papan skor dan Luis Suarez menutup pesta gol tuan rumah. Roma hanya mampu mencuri satu gol lewat aksi Edin Dzeko. (wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Liverpool Pilih Full Team di Piala Dunia Antarklub

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool akhirnya memastikan akan membawa kekuatan penuh saat tampil di Piala Dunia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.