_
Home / Sports / Internasional / Man City Tetap Lolos ke Perempat Final
foto: AFP

Man City Tetap Lolos ke Perempat Final

MANCHESTER, WOL – Manchester City tetap lolos ke perempat final Liga Champions meski menderita kekalahan 1-2 dari Basel di Etihad, Rabu (7/3). City unggul agregat 5-2 karena sebelumnya menang 4-0 di leg pertama.

Manajer City Pep Guardiola mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya saat menjamu Basel. Maklum, mereka sudah unggul besar di laga pertama.

Penjaga gawang Ederson, David Silva, Kevin De Bruyne, dan striker Sergio Aguero tidak diturunkan pada laga ini.

Kendati demikian, City sebenarnya berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Gabriel Jesus di menit kedelapan. Penyerang asal Brasil itu mampu menyempurnakan assist dari Bernardo Silva.

Alih-alih menambah pundi gol, gawang City justru justru kebobolan di menit ke-17. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, Mohamed Elyounoussi, berhasil memperdaya Claudio Bravo.

Meski mendominasi penguasaan bola, namun tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan The Citizens. Malah gawang Bravo kembali jebol untuk kali kedua di menit ke-71.

Kali ini Elyounoussi yang jadi aktor terjadinya gol kedua. Umpan cerdiknya berhasil disambut dengan tembakan keras Michael Lang.

Meski kalah, City tetap berhak melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-2. Pasalnya, skuat arahan Pep Guardiola mengantongi kemenangan 4-0 di markas Basel. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Misi Madrid vs PSG: Jaga Tuah Kandang dan Balas Dendam

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid belum pernah kalah kandang musim ini. Namun, lawan berat bakal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.