HUT Ke-22 PTPN IV, PMT Dolok Ilir Lakukan Syukuran

Foto: Waspada.co.id

DOLOK ILIR, WOL – Peringatan Hari Ulang Tahun PTPN IV yang ke-22 yang jatuh pada 11 Maret 2018, setiap kebun/unit melaksanakan peringatan dengan mengedepankan ungkapan rasa syukur dan introspeksi diri, kesederhanaan dan kepedulian sosial serta menjaga momentum perubahan budaya yang berbasis jujur tulus ikhlas serta meningkatkan kebersamaan di antara manajemen dan karyawan untuk bersama-sama mencapai target perusahaan di tahun 2018. Hal tersebut sesuai arahan Holding Perkebunan Nusantara dan manajemen PTPN IV.

Momentum peringatan HUT PTPN IV juga dilaksanakan di PTPN IV PMT Dolok Ilir pada Senin (12/3) sebagai salah satu dari tiga puluh empat unit usaha PTPN IV yang tersebar di sembilan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan mulai dari upacara bendera, pemotongan nasi tumpeng, pemberian bingkisan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, sarapan pagi bersama, kegiatan donor darah dan lain-lain.

Dalam upacara bendera yang bertindak selaku pimpinan umum upacara adalah Bambang Agustian (Manajer PMT Dolok Ilir), yang dihadiri karyawan pimpinan dan karyawan pelaksana.

Seusai upacara Bambang Agustian, melakukan pemotongan nasi tumpeng yang melambangkan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Potongan nasi tumpeng diberikan kepada salah seorang tenaga outsourcing, karyawan pelaksana dan Ketua SP Bun Basis PMT.

Anak yatim dan kaum dhuafa sekitar PMT Dolok Ilir juga diundang panitia dengan menerima bingkisan dari PTPN IV dan salah seorang kaum dhuafa, Kamasiah merasa terharu dengan mata yang berkaca-kaca.

Advertisement

“Kami berterimakasih karena PMT Dolok Ilir yang sangat peduli dengan kami yang sudah tua dan tidak mampu ini dan kami mendoakan agar PTPN IV pada umumnya dan khususnya PMT Dolok Ilir agar semakin maju lagi dan pada tahun depan kami masih dapat bertemu lagi dengan pihak Bapak/Ibu di PMT ini,” sebut Kamasiah.

Setetes darah untuk kehidupan, demikian seruan yang sering didengar. Demikian juga di PMT Dolok Ilir yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Pematang Siantar melaksanakan kegiatan donor darah. Selain pendonor berasal dari PMT Dolok Ilir sendiri juga pendonor datang dari Kebun Dolok Ilir dan Kebun Laras.

Ada 43 kantong darah yang terkumpul dari pendonor Keluarga Besar PTPN IV Dollar (atau Dolok Ilir, Laras dan PMT). (wol/data2)

Editor: RIDIN