_
Home / Medan / Ayo Ramaikan Festival Barzanji dan Jalan Sehat Rumah Juang Sumut
Ketua Harian Rumah Juang Sumut, Surianto SH, saat memberikan kata sambutan, Jumat (30/3).

Ayo Ramaikan Festival Barzanji dan Jalan Sehat Rumah Juang Sumut

MEDAN, WOL – Rumah Juang Sumut gelar festival barzanji dan marhaban di Marelan Hall, Kecamatan Medan Marelan.

Setidaknya, 70 peserta turut meramaikan acara tersebut yang berasal dari berbagai daerah seperti Labuhanbatu, Kisaran, Langkat dan masih banyak lainnya.

Ketua Harian Rumah Juang Sumut, Surianto SH, mengungkapkan festival barzanji dan marhaban itu digelar untuk menumbuhkembangkan kesenian Islam di Sumatera Utara. Mengingat, kesenian Islam tersebut sudah hampir lekang ditelan zaman. “Festival barzanji dan marhaban ini juga sebagai syiar Islam. Intinya, kami akan selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya saat memberikan kata sambutan, Jumat (30/3).

Surianto menambahkan festival barzanji dan marhaban tersebut digelar selama dua hari, mulai 30 hingga 31 Maret 2018. Usai menggelar acara tersebut, dilanjutkan dengan acara jalan sehat bersama yang akan berlangsung, Minggu (1/4) mendatang, di Kecamatan Medan Marelan.

“Festival barzanji dan marhaban ini merupakan rangkaian dari acara Jalan Sehat Rumah Juang Sumut. Dari total 30 ribu kupon, sebanyak 28 ribu kupon lucky draw yang sudah dibagikan. Saya juga mengundang masyarakat untuk ikut meramaikan acara tersebut,” ajak Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan ini.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Raden Muhammad Syafii atau akrab disapa Romo mengapresiasi digelarnya festival barzanji dan marhaban ini. Dukungan itu ia wujudkan dalam bentuk memberikan uang pembinaan bagi peserta yang usianya masih muda. Sebab, sangat jarang anak muda zaman sekarang mau mengikuti acara seperti ini.

“Biasanya, orang yang suka barzanji dan marhaban ini orang tua. Untuk itu, saya tantang. Grup peserta barzanji dan marhaban yang berasal dari kalangan remaja silahkan maju kedepan. Saya akan kasih uang Rp5 juta,” sebutnya yang secara spontan langsung disambut riuh para peserta.

Untuk diketahui, panitia festival barzanji dan marhaban ini tidak mengutip uang pendaftaran kepada seluruh grup peserta. Sementara hadiah, panitia menyiapkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ihwan Ritonga Ajak Masyarakat Datang ke TPS Tanggal 27

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, mengingatkan dan mengajak masyarakat di Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.