_
Home / Sports / Nasional / Pemutihan Kartu 8 Besar Tidak Berlaku
(WOL Photo/Ega Ibra)

Pemutihan Kartu 8 Besar Tidak Berlaku

JAKARTA, WOL – Klub-klub peserta 8 Besar Piala Presiden 2018 yang menginginkan pemutihan kartu berlaku terpaksa gigit jari. Pasalnya, pihak panitia memastikan pemutihan itu hanya berlaku untuk laga final.

Sebelumnya, ada masukan dari klub-klub peserta agar panitia memberikan keringanan pemutihan kartu. Usulan itu disampaikan kepada Ketua Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait. Akan tetapi, masukan itu tak mendapat lampu hijau.

“Dari awal kan disepakati kalau tidak ada pemutihan, kecuali di final dan kecuali kartu merah. Jadi regulasi ini tetap dilakukan, tidak ada pemutihan. Penerapan disiplin di Piala Presiden ini akan jadi contoh untuk kompetisi ke depan,” ujar Organizing Committee (OC) Bidang Kompetisi Piala Presiden, Tigorshalom Boboy di Jakarta baru-baru ini.

Salah satu tim yang mengusulkan adanya pemutihan kartu itu adalah Arema FC dan Sriwjaya FC. General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan pemutihan kartu sangat berefek positif pada persiapan tim sebelum terjun ke Liga 1.

“Kami kan ingin menyatukan tim, membangun kekompakan, dan juga menyeleksi pemain. Ada baiknya, pemutihan dilakukan agar pelatih bisa leluasa mencoba pemain-pemain yang ada,” ucap Ruddy.(wol/aa/liga/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gawat! PSMS Terancam Tak Bisa Main Liga 2

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan menjadi satu dari tiga tim yang terancam tidak mendapatkan rekomendasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.